Inilah 7 Penyebab Bau Mulut yang Sering Diabaikan, Kamu Wajib Tahu!

Inilah 7 Penyebab Bau Mulut yang Sering Diabaikan, Kamu Wajib Tahu!

Penyebab Bau Mulut --freepik.com/benzoix

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada artikel kali ini kita akan membahas penyebab bau mulut yang sering diabaikan banyak orang.

Bau mulut dapat menyebabkan rasa percaya diri seseorang menurun, dan membuat lingkungan sekitar menjadi tidak nyaman. Mulut berbau ini dapat dialami oleh semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Mulut berbau tidak sedap sering disebut dengan halitosis, dan disebabkan oleh berbagai faktor.

Faktor yang paling utama yang menyebabkan bau mulut adalah karena adanya penumpukan kuman dan bakteri di dalam mulut, serta mengonsumsi makanan yang menimbulkan bau.

Penyebab bau mulut ini sering kali diabaikan oleh orang-orang. Padahal mulut yang berbau ini bisa jadi merupakan gejala dari penyakit tertentu. Berikut adalah Penyebab bau mulut dan cara mengatasinya. 

BACA JUGA:3 Pasta Gigi Pemutih Terbaik Ampuh Hilangkan Karang Gigi dan Plak Kuning, Bebas Bau Mulut Seharian

BACA JUGA:Dapat Mencegah Bau Mulut! Ini 3 Manfaat Daun Sirih dan Cara Penggunaannya

Penyebab Bau Mulut Tidak Sedap

1. Mulut Kering

Penyebab bau mulut yang pertama adalah karena mulut kering dan tubuh mengalami dehidrasi. Kondisi ini menyebabkan berkurangnya produksi air liur untuk membersihkan mulut.

Sehingga kuman dan bakteri mudah berkembang biak di dalam mulut. Kondisi mulut kering ini bisa terjadi karena tubuh mengalami dehidrasi atau mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

2. Tidur dengan mulut terbuka

Tidur dengan mulut terbuka dapat menyebabkan mulut berbau tidak sedap. Karena tidur dengan mulut terbuka dapat membuat mulut menjadi kering. Kondisi ini dapat membuat seseorang mendengkur dan bernapas dengan mulut.

3. Peradangan Gusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: