Dramatis, Declan Rice Jadi Pahlawan Arsenal saat Lawan Luton

Dramatis, Declan Rice Jadi Pahlawan Arsenal saat Lawan Luton

--IG @declanrice

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Arsenal secara dramatis sukses mengalahkan Luton Town dengan skor ketat 4-3 dalam laga Liga Inggris 2023/2024 pekan 15 yang digelar di Kenilworth Road, Rabu (6/12/2023) dini hari WIB.

3 gol Luton masing-masing dicetak oleh Gabriel Osho, Elijah Adebayo, dan Ross Barkley. Sementara itu, Arsenal mencetak 4 gol lewat aksi Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Kai Havertz, dan Declan Rice.

Berkat hasil ini, Arsenal pun semakin kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 36. Di sisi lain, Luton Town tertahan di peringkat 17 dengan perolehan 9 poin.

BACA JUGA:Bukayo Saka dan Martin Odegaard Bawa Arsenal Kalahkan Wolverhampton 2-1

Laga sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Menit ke-20, kesalahan lini belakang Luton mendapat hukuman. Martinelli sukses meneruskan assist Bukayo Saka untuk membawa timnya unggul 1-0.

Keunggulan Arsenal tak bertahan lama. Lima menit berselang, Luton sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sundulan Osho memanfaatkan sepak pojok Alfie Doughty gagal dibendung David Raya.

Jelang turun minum, Arsenal kembali memimpin berkat gol Jesus. Sebuah crossing dari Ben White sukses disundul Jesus untuk membobol gawang Thomas Kaminski.

BACA JUGA:Manajer Arsenal Mikel Arteta Tertarik Rekrut Bomber RB Leipzig, Siapakah Dia?

Kembali dari kamar ganti, Luton Town meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Adebayo sukses mencetak gol pada menit ke-49 setelah ia memenangi duel udara dengan Raya dan menyundul bola masuk ke gawang.

Gol ini seakan menyengat Luton. Secara luar biasa, tuan rumah berbalik unggul 3-2 lewat gol yang dicetak Barkley pada menit ke-57. Tembakan kaki kiri eks gelandang Chelsea itu tak mampu dihentikan oleh Raya.

Mentalitas juara membuat Arsenal mampu segera bangkit. Havertz membobol gawang Kaminski pada menit ke-60 meneruskan assist Jesus. Skor pun kini menjadi sama kuat 3-3.

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Rice muncul sebagai pahlawan Arsenal. Sundulannya pada menit terakhir masa injury time sukses membobol gawang Kaminski. Arsenal pun menang dengan skor 4-3.

 

Berita ini telah dimuat di portal berita bola.net dengan judul : Hasil Luton Town vs Arsenal: Skor 3-4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: