Ternyata Ini Penyebab Flek Hitam Membandel di Wajah dan 5 Cara Mencegahnya Agar Wajah Besih Sehat

Ternyata Ini Penyebab Flek Hitam Membandel di Wajah dan 5 Cara Mencegahnya Agar Wajah Besih Sehat

Ilustrasi Penyebab Flek Hitam Membandel di Wajah, dan Inilah 5 Cara Mencegahnya Agar Wajah Besih Sehat -Ayu Story-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Perlu diketahu bersama penyebab flek hitam membandel di wajah. Kamu harus lakukan pencegahan sebelum fleh hitam makin susah di tangani.

Flek hitam adalah salah satu masalah pada kulit wajah yang ditandai dengan munculnya bintik hitam. Flek hitam merupakan kumpulan pigmen alami atau melanin yang berisi melanosome.

Kondisi wajah yang mengalami masalah flek hitam, biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang sinar ultraviolet. Bisa juga timbul flek hitam karea efek samping dari obat-obatan.

Bertambahnya usia seseorang juga bisa membuat flek hitam muncul saja di permukaan wajah, namun kondisi demikian bisanya terjadi pada orang yang sudah berusia paruh baya.

Flek hitam akan lebih cenderung mudah terlihat dan mudah muncul pada orang yang memiliki warna kulit cerah. Kondisi ini memang tidak membahayakan, namun bisa saja membaut kamu kurang percaya diri dengan penampilan.

BACA JUGA:5 Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik, Efektif Atasi Flek Hitam dan Tanda Penuaan dengan Cepat

BACA JUGA:4 Produk Wardah Penghilang Flek Hitam Usia 40 Tahun yang Ampuh Memutihkan Wajah, Bikin Kulit Glowing Awet Muda

Timbulnya bintik hitam di wajah tentu membuat kamu tidak merasa percaya diri. Namun, kondisi ini memang tidak bisa dihindari. Adapaun penyebab flek hitam membandel di wajah bisa saja muncul oleh berbagai faktor.

Kamu bisa mencari tahu apa saja yang menjadi penyebab flek hitam membandel di wajah ini muncul. Yuk, cari tahu pada tulisan berikut ini.

Ini Dia Penyebab Flek Hitam Membandel di Wajah yang Waji Kamu Tahu

Seperti yang sudah diantarkan, bahwa ada berbagai faktor yang bisa menjadi pemicu timbulnya flek hitam di wajah. Adapun penyebab flek hitam membandel di wajah bisa adalah karena faktor berikut ini:

1. Paparan Sinar Matahari

Salah satu penyebab flek hitam membandel di wajah yakni karena paparan sinar matahari. 

Sinar matahari bisa menjadi penyebab utama munculnya flek di wajah. sianr ultraviolet dapat merangsang produksi melanin sebagai respon perlindungan alami kulit terhadap radikan bebas dari sinar Uv yang berbahay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: