Inilah 11 Buah yang Aman untuk Pengidap Diabetes, Simak Daftarnya!

Inilah 11 Buah yang Aman untuk Pengidap Diabetes, Simak Daftarnya!

Aman untuk Pengidap Diabetes--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Konsumsi buah yang aman untuk pengidap diabetes penting agar tidak  kadar gula darah naik. Rasa manis buah cenderung rendah gula dibandingkan makanan olahan.

Selain menyehatkan dan alami, kandungan gula pada buah juga diketahui rendah. Dibandingkan dengan makanan olahan berbahan gula yang kandungan gulanya cukup tinggi. 

Untuk keperluan pemenuhan asupan gula setiap harinya kamu bisa mendapatkannya dari manfaat buah-buahan. Tentunya tidak disarankan melebihi batas maksimum asupan harian. 

BACA JUGA:Inilah 8 Resep Jus Buah Dingin Segar yang Aman untuk Penderita Kolesterol, Jaga Kolesterol Tetap Aman

BACA JUGA:Inilah 3 Kegunaan Sirih Merah, Bisa untuk Mengatasi Kelebihan Gula Darah dan Cegah Diabetes

Apa saja buah yang aman untuk pengidap diabetes? Yuk simak penjelasan berikut ini. 

1. Buah Ceri

Buah yang bisa untuk meningkatkan kadar gula darah adalah Ceri. Antioksidan di dalam buah ceri ini bisa bantu cegah sakit jantung, kanker dan penyakit diabetes.

2. Buah Beri-berian

Selanjutnya buah yang bisa dikonsumsi oleh pengidap diabetes adalah beri-berian. Diantara jenis-jenisya adalah Bleckberry, raspberry dan blueberry. Camilan ini tidak akan meningkatkan gula darah.

3. Buah Alpukat

Buah yang satu ini mengandung vitamin dan rendah lemak. Lemak yang ada buah alpukat ini bisa meningkatkan kinerja insulin dalam mengontrol kadar gula darah. 

4. Buah Mangga

Buah yang aman untuk pengidap diabetes salah satunya adalah mangga. Buah ini mengandung vitamin dan nutrisi serta indeks glikemik yang rendah juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: