Tips Sehat Makan Sayur Brokoli yang Harus Kamu Tahu agar Tak Hilang Nutrisinya

Tips Sehat Makan Sayur Brokoli yang Harus Kamu Tahu agar Tak Hilang Nutrisinya

Makan Sayur Brokoli--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tips sehat makan sayur brokoli perlu kamu ketahui agar manfaatnya efektif. Sebab jika dilakukan secara serampangan maka alih-alih mendapatkan gizi, malah tidak dapat apa-apa.

Cara memasak sayur brokoli sangat berpengaruh pada kandungan gizinya. Maka penting untuk kamu tahu bagaimana sih tips memasak brokoli. 

Agar makanan sayuran brokoli kaya nutrisi ini bisa memberikan manfaat yang lebih pada tubuh. Percuma kan sudah makan sayur kaya nutrisi ini tapi tidak hilang begitu saja karena cara masak yang salah. 

BACA JUGA:Resep Sawi Gulung, Diet Sayuran Rebus yang Enak dan Cocok untuk Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Bikin Olahan Sayur untuk Diet yang Cocok sebagai Makanan Penghangat Tubuh di Tengah Musim Hujan

Untuk itu perlu simak penjelasan tips sehat makan sayur brokoli agar nutrisi di dalamnya tidak hilang. Gimana caranya? ini penjelasannya untuk kamu. 

Hindari Masak Sayur Brokoli dengan Ditumis

Sayur brokoli ini pada dasarnya sumber makanan yang kaya nutrisi untuk tubuh. Di mana di dalam sayur brokoli ini mengandung serat, vitamin K, vitamin C, potasium dan zat besi. 

Tidak tanggung-tanggung, kandungan vitamin C sayur brokoli ini mencapai 97 persen bisa memenuhi asupan harian. Sementara vitami K pada sayur ini juga bisa memenuhi sekitar 77 persen asupan harian. 

BACA JUGA:Tak Kalah dengan Susu, 6 Jenis Sayur Segar dan Sehat ini Bisa Menguatkan Tulang

BACA JUGA:Perut Buncit Bapak Bisa Hilang Cukup Minum Susu Rendah Lemak yang Menyehatkan

Jadi sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Sangat disayangkan kalau makan sayur brokoli ini dengan cara ditumis. 

Sebab cara mengonsumsi sayur brokoli dengan ditulis ini bisa membuat kandungan nutrisinya hilang. Tidak bagus untuk kesehatan tubuh. 

Menumis sayur brokoli terlalu lama akan menghilangkan zat klorofil, gula larut, glukosinolit, protein larut dan tak kalah pentingnya vitamin C. Kandungan gizi vitamin C ini bisa berkurang drastis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: