Wajib Catat Nih! Inilah 6 Khasiat dari Rosemary untuk Kesehatan Lansia

Wajib Catat Nih! Inilah 6 Khasiat dari Rosemary untuk Kesehatan Lansia

khasiat dari Rosemary untuk kesehatan lansia-ilustrasi khasiat dari Rosemary untuk kesehatan lansia-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa ada banyak khasiat dari Rosemary untuk kesehatan lansia. Khasiat ini didapatnya dari kandungan antioksidan yang berperan penting untuk kesehatan.

Salah satu khasiat dari Rosemary ini adalah tanaman ini mampu menjaga sistem kekebalan tubuh. Antioksidan ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memperlambat penuaan.

Rosemary sendiri merupakan tanaman yang berasal dari Mediterania. Rosemary ini memiliki bentuk daun oval memanjang dan meruncing pada ujungnya, sehingga sekilas tanaman ini mirin dengan pohon cermai.

Rosemary yang memiliki tingin 1-2 meter ini memiliki berbagai kandungan yang sangat penting untuk kesehatan, terutama kesehatan lansia.

BACA JUGA:Berbahaya! Ini 2 Efek Samping Minum Air Rebusan Daun Pepaya,Konsumsi dengan Hati-Hati Ya

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 2 Efek Samping Daun Pepaya yang Sangat Berbahaya, Jangan Sembarangan Konsumsi Ya

Berbagai kandungan tersebut mulai dari vitamin A, B, C, kalsium, protein, karbohidrat, lemak, niasin, folat, hingga riboflavin. 

Adapun beberapa manfaat dari Rosemary untuk kesehatan lansia yang wajib diketahui yakni sebagai berikut

1. Menangkal Radikal Bebas

Seperti yang diketahui, Rosemary ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Karena kandungan inilah mampu membuat Rosemary dapat menangkal radikal bebas.

Sehingga, nutrisi ini mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga dengan sendirinya mampu melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif penyebab penyakit kronis.

BACA JUGA:Atasi Batuk Berdahak dengan 5 Jenis Rempah yang Digunakan untuk Mengatasi Batuk yang Mudah Dibuat!

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Mengatasi Mata Minus Karena Sering Main Hp yang Wajib Bunda Terapkan untuk Si Kecil!

Antioksdian ini juga mampu meningkatkan sirkulasi darah dan memperlambat penuaan. Tidak hanya antioksidan, Rosemary ini juga memiliki sifat antiradang yang juga berperan penting dalam menetralkan partikel berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: