Begini Metode Mudah dan Cepat Menghafal Al-Quran Ala Syekh Ali Jaber

Begini Metode Mudah dan Cepat Menghafal Al-Quran Ala Syekh Ali Jaber

Inilah Metode Mudah dan Cepat Menghafal Al-Quran Ala Syekh Ali Jaber -Tangkap layar -Wikipedia

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menghafalkan Alquran. Ia menjelaskan metode menghafal Al-Quran tidak memerlukan membaca ayat yang akan dihafalkan dengan menggerakan mulut ataupun membaca di dalam hati.

Syekh kelahiran Madinah, Arab Saudi ini meminta saat membuka Al-Quran kemudian seleksi ayat mana yang belum hafal setelah itu cukup mata yang melihat.

"Saat mata melihat ayat tadi, tidak butuh dibaca di dalam hati ataupun menggerakan mulut. Cukup mata saja yang melihat ayat tadi. Semacam memfotokopi," ucapnya dikala kajian Daarut Tauhid, dalam siaran Channel YouTube Media Dakwah Tauhid Televisi.

Setelah beberapa saat melihat ayat tadi, kemudian tutup mata setelah itu bayangkan apakah tulisan ayat tadi timbul dalam benak "Kalau tulisan ayat tadi timbul dalam fikiran maka menghafal Al-Quran mulai berhasil," bebernya.

BACA JUGA:Gus Iqdam Bocorkan 5 Tips Rahasia Pembuka Pintu Rezeki Lewat Jalur Langit, Ternyata Gampang Sekali!

BACA JUGA:Dijamin Ampuh! Inilah 5 Jurus langit yang Membuat Rezeki Mengalir Deras Kata Gus Iqdam

Jadi, kata ia jika ingin menghafal Al-Qur'an. tidak butuh baca di hati, tidak butuh menggerakan mulut tetapi fokus mata melihat ayat semacam ingin memfotokopi.Kalau dicoba dengan membaca di dalam hati maka akan susah dihafal serta akan gagal.

Harus diingat, saat melihat ayat dalam Al-Qur'an. Maka mata harus fokus serta terdapat perintah dalam otak untuk memandang foto (tulisan ayat) sehingga tidak boleh diganggu dengan yang lain, semacam membaca di dalam hati. Ia menganjurkan fokus melihat ayat, perhatikan ayat, jangan melihat yang lain.

Setelah itu perhatikan kalimat demi kalimat, tidak butuh dibaca dalam hati ataupun gerakan mulut, cuma mata melihat ayat saja.

Jika telah melihat ayat tadi, coba tutup mata setelah itu apakah timbul ayat tadi dalam fikiran. Jika muncul dalam fikiran berarti sukses serta dapat lanjutkan ke ayat yang lain.

Mata manusia, lanjutnya diberikan Allah SWT mempunyai keahlian yang dahsyat."Jadi metode ini telah kami jalani apalagi terdapat jamaah usia 57 tahun dapat hafal satu halaman memang awal mulanya agak susah tetapi dengan latihan terus dapat berhasil," ucapnya

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: