Inilah 7 Obat Gondongan Alami, Efektif dalam Meredakan Pembengkakan

Inilah 7 Obat Gondongan Alami, Efektif dalam Meredakan Pembengkakan

Obat Gondongan Alami--freepik.com/jcomp

5. Bawang putih

Salah satu cara untuk melawan virus adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Bawang putih bisa menjadi salah satu yang mengandung allicin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Kamu bisa menambahkan bawang putih pada sup atau makanan yang akan kamu konsumsi. Dengan daya tahan tubuh yang optimal, maka akan membantu melawan virus penyebab gondongan hingga berangsur-angsur hilang.

6. Jahe

Jahe mengandung minyak atsiri untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar lebih optimal. Selain itu, minyak atsiri juga berfungsi sebagai anti inflamasi.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu dapat memarut jahe dan mengompresnya pada area yang bengkak untuk membantu meredakan peradangan.

7. Istirahat yang Cukup

Center for Disease Control and Prevention (CDC) merekomendasikan agar penderita gondongan beristirahat cukup selama kurang lebih lima hari setelah kelenjar parotis mulai membengkak.

Istirahat di tempat tidur bertujuan untuk mencegah penularan virus ke orang lain dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, kamu disarankan untuk tidak bepergian ke luar rumah atau bekerja untuk sementara waktu selama masa istirahat di rumah. 

Itulah bahan-bahan di rumah yang dapat digunakan sebagai obat gondongan alami. Meski begitu, penyembuhan penyakit gondongan membutuhkan waktu beberapa minggu.

BACA JUGA:Ini Dia 11 Obat Maag Alami Ampuh dan Aman Dikonsumsi

BACA JUGA:Penderita Bintitan Wajib Tahu! Ini 4 Obat Tradisional untuk Mengatasi Mata Bintitan yang Mudah Diaplikasikan

Jadi, tidak ada salahnya melakukan tindakan pencegahan dengan menjaga kebersihan dan lingkungan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: