Ini Dia 6 Cara Menghilangkan Batuk Berdahak dengan Mudah dan Alami

Ini Dia 6 Cara Menghilangkan Batuk Berdahak dengan Mudah dan Alami

Cara Menghilangkan Batuk Berdahak --freepik.com/jcomp

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Batuk membuat tenggorokan gatal dan sulit bernapas, apalagi jika batuk berdahak. Untuk itu, kami sajikan beberapa cara menghilangkan batuk berdahak.

Pengobatan batuk berdahak ini menggunakan bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah kamu temukan. Obat batuk alami ini bisa menjadi langkah awal agar batuk berdahak tidak semakin parah.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan cara menghilangkan batuk berdahak, yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA:Bisa Mengatasi Batuk! Inilah 3 Manfaat Daun Sirih dan Garam

BACA JUGA:Cara Meracik Bunga Belimbing Wuluh untuk Meredakan Batuk, Warnanya Kemerahan dengan Rasa Manis agak Asam

Cara menghilangkan batuk berdahak

Ada beberapa bahan yang dapat kamu siapkan dalam membuat obat batuk alami. Mulai dari jahe, jeruk nipis, kencur, dan bahan lainnya. Berikut ini beberapa caranya!

1. Wedang Jahe

Cara pertama untuk mengobati batuk berdahak adalah dengan meminum wedang jahe atau air rebusan jahe. Rasa pedas dari jahe yang ditambahkan dengan sedikit gula atau madu akan terasa nikmat.

Selain melegakan tenggorokan dan pernapasan, kandungan antiinflamasinya dapat mengurangi peradangan. Dengan begitu, batuk kamu bisa mereda.

2. Air Perasan Jeruk Nipis

Jeruk nipis sering menjadi obat batuk alami yang digunakan oleh banyak orang. Karena, jeruk nipis ini mampu mengencerkan dahak, sehingga batuk pun mereda.

Di sisi lain, kandungan vitamin C jeruk nipis juga mampu mengurangi peradangan di tenggorokan. Jika terlalu asam, kamu bisa menambahkan sedikit kecap pada air perasan jeruk nipis.

3. Air Hangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: