11 Obat Sariawan Paling Ampuh, Efektif Mempercepat Penyembuhan Sariawan

11 Obat Sariawan Paling Ampuh, Efektif Mempercepat Penyembuhan Sariawan

obat sariawan paling ampuh --freepik.com/cookie_studio

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini pilihan obat sariawan paling ampuh yang tersedia di apotek. Efektif mempercepat penyembuhan sariawan yang menyiksa dan mengganggu aktivitas.

Sariawan merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh setiap orang. Penyebab kondisi dengan istilah medis stomatitis aftosa ini beragam, mulai dari melemahnya sistem kekebalan tubuh, kekurangan vitamin B12, hingga pemakaian kawat gigi.

Sariawan cenderung tidak berbahaya dan akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari, namun rasa sakit yang ditimbulkan dapat mengganggu aktivitas seperti makan dan berbicara, serta menyebabkan bau mulut.

Namun, meskipun sariawan dapat sembuh seiring berjalannya waktu, rasa tidak nyaman saat makan atau minum sangat mengganggu.

Nah, berikut ini ada beberapa obat sariawan yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan sariawan, yuk cek selengkapnya! 

BACA JUGA:5 Gejala Tubuh Kekurangan Vitamin C, dari Sariawan Sampai Mudah Lelah

Obat Sariawan Paling Ampuh di Apotik

Meskipun sariawan bisa sembuh sendiri secara perlahan, namun jika bisa lebih cepat akan lebih baik. Berikut adalah obat sariawan paling ampuh yang dapat mempercepat penyembuhan:

1. Degirol

Degirol adalah obat sariawan yang memiliki rasa lemon yang segar. Fungsi utama dari obat ini adalah untuk mengobati infeksi bakteri dan jamur pada area mulut yang menyebabkan sariawan, radang tenggorokan, atau peradangan.

Meskipun rasanya seperti permen, obat ini tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak di bawah usia 10 tahun.

2. Enkasari

Enkasari adalah obat kumur cair yang bisa mengobati sariawan. Obat yang diproduksi oleh PT Kimia Farma ini mengandung ekstrak daun sirih yang terbukti ampuh untuk mencegah infeksi pada sariawan.

Selain daun sirih, Enkasari juga mengandung daun saga dan mentholatum untuk membantu menghilangkan bau mulut dan menyegarkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: