Ini Dia 10 Obat Asma di Apotek yang Ampuh, Lengkap dengan Harganya

Ini Dia 10 Obat Asma di Apotek yang Ampuh, Lengkap dengan Harganya

Obat Asma di Apotek yang Ampuh--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Obat asma di apotek sangat beragam, mulai dari inhaler, tablet, hingga sirup. Berikut ini adalah daftar obat asma di apotek yang efektif meredakan gejala asma.

Menurut WHO, asma merupakan penyakit tidak menular yang dapat menyerang anak-anak dan orang dewasa.

Asma terjadi dengan gejala peradangan yang membuat saluran napas menjadi sempit. Berdasarkan data WHO, diperkirakan terdapat 262 juta orang pada tahun 2019 terkena asma dan 455 ribu di antaranya mengalami kematian.

Hal ini tentu membuat asma menjadi penyakit yang tidak bisa dianggap remeh. Ketika asma kambuh, sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Bagi kamu yang masih awam dengan obat asma, simak daftar obat asma di apotek berikut ini! 

BACA JUGA:Dijamin Aman dan Ampuh! Inilah 2 Cara Kerja Jahe sebagai Obat Asam Lambung yang Wajib Kalian Ketahui

BACA JUGA:Ini Dia 11 Obat Maag Alami Ampuh dan Aman Dikonsumsi

Daftar Obat Asma di Apotek yang Ampuh Meredakan Asma

Orang yang menderita asma seringkali tidak terdiagnosis dengan baik sehingga asma yang dideritanya tidak tertangani dengan sempurna. Hal ini seringkali menjadi penyebab asma semakin parah.

Padahal, jika tidak ditangani dengan cepat, asma bisa bertambah parah hingga menyebabkan komplikasi dan kematian. Jadi, pastikan kamu menggunakan obat asma sesuai anjuran dokter.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah obat asma di apotek yang ampuh dan mudah kamu temukan.

1. Ventolin Inhaler

Ventolin Inhaler adalah obat asma yang mengandung bahan aktif salbutamol sulfat 100 mcg. Obat ini dapat mengobati gejala asma, Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) seperti bronkitis kronis dan emfisema.

Salbutamol bekerja dengan cara merangsang reseptor otot adrenergik beta-2 pada otot bronkus sehingga lebih rileks, hal ini akan membuat saluran napas perlahan-lahan melebar atau mengendur. Harga Ventolin Inhaler ini berkisar antara Rp135.000 - Rp145.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: