11 Obat Diare Terbaik yang Ampuh dan Manjur, Tersedia di Apotek

11 Obat Diare Terbaik yang Ampuh dan Manjur, Tersedia di Apotek

Obat Diare Terbaik yang Ampuh dan Manjur--freepik.com/freepik

2. Oralit

Nama obat diare selanjutnya adalah oralit. Obat ini menjadi salah satu andalan yang sering digunakan oleh penderita diare. Obat ini dijual dalam bentuk serbuk atau bubuk yang dilarutkan dalam air hangat. 

Efek dari obat ini baru akan terasa setelah 8-12 jam setelah mengkonsumsinya. Dosis untuk orang dewasa sekitar 50-100 ml, sedangkan untuk anak-anak sekitar 15-100 ml.

3. Diatabs

Diatabs merupakan salah satu obat diare yang paling ampuh dan terkenal di Indonesia. Obat ini telah dilengkapi dengan kandungan attapulgite aktif. Selain di apotek, kamu bisa dengan mudah menemukan obat ini di warung-warung atau minimarket. 

Kandungan magnesium aluminium phyllosilicate memiliki sifat alami sebagai penyerap di dalam lambung dan saluran pencernaan. Sehingga dapat meningkatkan konsistensi feses dan mengurangi kehilangan cairan akibat diare.

BACA JUGA:Dijamin Aman dan Ampuh! Inilah 2 Cara Kerja Jahe sebagai Obat Asam Lambung yang Wajib Kalian Ketahui

4. Imodium

Imodium adalah obat diare yang bekerja memperlambat pergerakan usus sehingga menghasilkan konsistensi feses yang lebih padat.

Obat ini tersedia dalam bentuk tablet, kapsul, atau tablet lumer. Kamu bisa mendapatkan obat ini dengan resep dokter atau membelinya langsung di apotek.

Imodium juga tersedia dalam bentuk cair, namun hanya bisa didapatkan melalui resep dokter. Orang dewasa hanya boleh mengonsumsi 4 mg obat ini dalam bentuk tablet atau kapsul.

Dosis tidak boleh melebihi 16 mg dalam waktu 24 jam. Khusus untuk tablet kunyah, tidak boleh lebih dari 8 mg per hari.

5. Inamid

Inamid adalah obat diare yang mengandung Loperamide. Obat ini termasuk obat diare untuk ibu hamil.

Obat ini mengandung Loperamide HCL 2 mg yang bekerja untuk memperlambat pergerakan usus sehingga menghasilkan feses yang lebih padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: