11 Obat Diare Terbaik yang Ampuh dan Manjur, Tersedia di Apotek

11 Obat Diare Terbaik yang Ampuh dan Manjur, Tersedia di Apotek

Obat Diare Terbaik yang Ampuh dan Manjur--freepik.com/freepik

Selain itu, pastikan ibu hamil juga mengonsumsi banyak air putih agar terhindar dari dehidrasi akibat banyaknya cairan yang keluar dari tubuh.

6. Norit

Norit dikenal ampuh untuk mengatasi berbagai gangguan perut dan pencernaan. Obat diare yang diproduksi oleh Cap Lang ini membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan.

Kandungan karbon aktif di dalamnya memiliki daya serap yang kuat sehingga feses yang dikeluarkan akan lebih padat. Obat diare dari Norit ini dapat menjadi salah satu pertolongan pertama saat mengalami sakit perut atau melilit hingga diare.

7. Tay Pin San

Tay Pin San merupakan obat herbal yang sudah terkenal sejak tahun 1935 untuk mengobati diare. Obat diare ini hadir dalam bentuk serbuk atau puffer yang berfungsi untuk meredakan perut kembung, sakit perut, muntah, dan masuk angin.

Efek perut kembung dan asam lambung yang tinggi juga dapat ditangani oleh obat diare ini. Obat diare ini dikemas dalam sachet ukuran 2 gram yang dapat dikonsumsi dengan air hangat.

8. Neo Kaolana Syrup

Diare umumnya terjadi karena ketidakmampuan tubuh untuk menerima jenis makanan tertentu. Oleh karena itu, ada baiknya kamu selalu menyediakan Neo Kaolana saat bepergian.

Obat diare ini mengandung kaolin dan pektin yang mampu menyerap zat-zat pemicu diare di dalam usus. Minumlah obat ini sesuai dosis yang ditentukan.

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Obat Diare Anak Usia 1 sampai 5 Tahun, Ampuh Hilangkan Diare secara Menyeluruh

9. Sirup Guanistrep

Sirup Guanistrep adalah obat antidiare yang mengandung kaolin dan pektin. Obat diare ini untuk pengobatan gejala diare yang penyebabnya belum diketahui dengan jelas. Jadi, jika kamu mengalami diare dengan indikasi tertentu tidak disarankan untuk mengonsumsi obat ini. Lebih baik jika kamu segera berkonsultasi dengan dokter secara langsung.

Obat ini dapat diminum sebelum atau sesudah makan dengan dosis yang telah ditentukan, yaitu sekitar 2 sendok takar (10) ml untuk orang dewasa dan maksimal 60 ml dalam 24 jam.

10. Neo Entros

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: