Lapas Pekalongan Terima Mesin Jahit dari Dinas Sosial Kota Pekalongan

Lapas Pekalongan Terima Mesin Jahit dari Dinas Sosial Kota Pekalongan

Kalapas Pekalongan Asih Widodo dan Kabid Pemberdayaan Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos P2KB Kota Pekalongan Trieska Herawan saat serah terima bantuan mesin jahit dari Dinsos untuk Lapas Pekalongan, Selasa (12/12/2023).-Dok/Lapas Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam sebuah upaya untuk meningkatkan program rehabilitasi dan pelatihan bagi narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan, Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) Kota Pekalongan menyerahkan bantuan berupa mesin jahit.

Acara penandatanganan berita acara serah terima pemberian hibah barang ini berlangsung di Ruang Kepala Lapas Pekalongan pada Selasa, 12 Desember 2023. Barang yang dihibahkan berupa 9 buah mesin jahit dan 1 buah mesin obras.

Dalam sambutannya, Kepala Dinsos P2KB Kota Pekalongan, yang diwakili Kabid Pemberdayaan Perlindungan dan Jaminan Sosial, Trieska Herawan, menyampaikan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan lembaga pemasyarakatan dalam mendukung proses rehabilitasi. 

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Penuhi SOP dalam Penyelenggaraan Makanan bagi Narapidana

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Terima Bantuan Pompa Air dari Wakil Ketua MPR

"Hari ini, kita tidak hanya menyerahkan mesin jahit sebagai sarana pelatihan, tetapi juga memberikan harapan baru bagi para narapidana untuk mengembangkan keterampilan dan mempersiapkan diri untuk kehidupan setelah bebas," kata Trieska.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lapas Pekalongan, Asih Widodo, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dinas Sosial Kota Pekalongan. 

"Bantuan ini bukan hanya sebagai alat praktis, tetapi juga sebagai simbol dari peluang baru bagi narapidana kami untuk belajar dan berkembang. Kami berharap ini dapat menjadi langkah awal menuju pemulihan dan reintegrasi yang sukses," kata Asih.

BACA JUGA:Kegiatan Kerja dan Program Kemandirian di Lapas Pekalongan Diapresiasi Kemenkumham

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembinaan narapidana, meningkatkan keterampilan mereka, dan pada akhirnya membantu mereka untuk kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: