Ini Dia 10 Obat Sakit Pinggang Alami, Bahan-bahan Herbal yang Mudah Ditemukan dan Ampuh

Ini Dia 10 Obat Sakit Pinggang Alami, Bahan-bahan Herbal yang Mudah Ditemukan dan Ampuh

Obat Sakit Pinggang Alami--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ini dia daftar obat sakit pinggang alami mengandalkan bahan-bahan herbal dan ramuan tradisional. Ampuh dan efektif meredakan nyeri.

Sakit pinggang merupakan masalah kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang di segala usia. Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami sakit pinggang.

Namun, penyebab yang paling sering terjadi adalah karena ligamen yang terkilir atau otot yang meregang.

Umumnya, hal ini terjadi setelah mengangkat benda berat dengan posisi tubuh yang tidak tepat, duduk terlalu lama, berdiri terlalu lama, atau cedera olahraga.

Untuk mencegah kondisi semakin parah, ada banyak obat sakit pinggang alami yang dapat digunakan dengan bahan-bahan herbal yang mudah ditemukan di rumah.

BACA JUGA:Sering Sakit Pinggang? Yuk Atasi dengan 8 Produk Suplemen Vitamin D Terbaik!

BACA JUGA:Berikut 10 Obat Sakit Pinggang Efektif Redakan Nyeri yang Menyiksa

Obat Sakit Pinggang Alami Terbaik

Sakit punggung sering kali menimbulkan rasa sakit yang tiba-tiba. Sebagai pertolongan pertama, berikut ini rekomendasi obat sakit punggung alami dari bahan herbal yang bisa ditemukan di rumah:

1. Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis tanaman yang sering diandalkan sebagai pereda nyeri alami.

Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi 2 gram jahe per hari dapat mengurangi nyeri otot yang disebabkan oleh olahraga dan mengonsumsinya setidaknya selama 5 hari untuk hasil yang maksimal.

Kamu dapat mengonsumsinya dengan menambahkan beberapa irisan jahe ke dalam smoothie atau teh. Kamu juga bisa mendapatkan suplemen jahe yang tersedia di toko-toko kesehatan.

Namun, tentu saja, bahan yang segar dan alami akan lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: