Inilah 10 Obat Flu Alami, Obat Mujarab Tanpa Efek Samping

Inilah 10 Obat Flu Alami, Obat Mujarab Tanpa Efek Samping

Obat Flu Alami--freepik.com/freepik

Sebuah penelitian mengatakan bahwa sup ayam mampu meredakan peradangan yang menyebabkan pilek dan flu.

Mengonsumsi sup ayam saat flu juga dapat mengencerkan lendir di hidung, tenggorokan, dan paru-paru sehingga kamu dapat bernapas lebih lega.

8. Air Garam

Cara lain untuk mengobati flu secara alami adalah dengan berkumur dengan air garam, yang dapat membantu mencegah infeksi saluran pernapasan.

Menggunakan air garam juga bisa mengurangi gejala flu dan pilek, seperti meredakan sakit tenggorokan dan juga hidung tersumbat.

Air garam bermanfaat untuk mengurangi dan mengencerkan lendir. Kamu bisa mencoba obat flu alami ini di rumah dengan cara:

- Siapkan satu gelas penuh air.

- Larutkan satu sendok teh garam ke dalam segelas air tersebut.

- Berkumurlah menggunakan air garam tersebut di sekitar mulut dan tenggorokan, lalu ludahkan.

9. Teh Hijau

Teh hijau memiliki sifat antivirus dan antibakteri alami yang mampu mengobati flu secara alami. Selain itu, teh hijau juga memiliki manfaat melawan kuman dan antioksidan.

Cara mengkonsumsinya pun mudah, yaitu dengan menyeduh teh hijau hangat yang telah dicampur dengan madu murni atau royal jelly. Produk lebah ini juga dikenal memiliki sifat antivirus dan antibakteri alami.

10. Propolis

Propolis memiliki manfaat baik yang berguna untuk mengobati flu secara alami. Propolis sendiri merupakan zat yang digunakan oleh lebah untuk menutup sarangnya.

Propolis memiliki sifat antivirus dan antibakteri yang bagus untuk tubuh. Kamu bisa mencampurkan propolis murni dengan air hangat dan konsumsi secara rutin hingga 4 kali sehari hingga flu benar-benar sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: