2 Kegunaan Daun Bidara yang Ternyata Sangat Efektif untuk Kesehatan, Apa Saja?

2 Kegunaan Daun Bidara yang Ternyata Sangat Efektif untuk Kesehatan, Apa Saja?

Kegunaan Daun Bidara-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam artikel ini akan dibahas mengenai khasiat daun bidara yang sangat efektif dalam menjaga kondisi kesehatan dan mengobati penyakit.

Bagi kamu yang sedang memiliki keluhan kesehatan membaca artikel ini adalah keputusan yang tepat, karena akan dibahas manfaat daun bidara dari sisi kesehatan.

Penyakit akan minggat dan kesehatan akan terjaga jika kamu rutin mengkonsumsi daun bidara atau berbagai olahannya seperti air rebusan daun bidara.

Dalam berbagai jurnal ilmiah juga sudah membuktikan bahwa banyak sekali manfaat atau khasiat yang terkandung didalam daun bidara ini.

Maka dari itu, banyak sekali ahli pengobatan herbal atau tradisional yang menggunakan daun bidara sebagai salah satu bahan dalam metode pengobatannya.

Berikut ini adalah beberapa kegunaan daun bidara yang ternyata sangat efektif dalam mengatasi berbagai penyakit dan menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Asam Urat Minggat! Ini 2 Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Salam

BACA JUGA:Ini Dia 2 Manfaat Daun Salam Kering, Ternyata Punya Banyak Khasiat untuk Kesehatan

Kegunaan Daun Bidara

1. Mengurangi Jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang sangat bandel dan sulit diatasi karena kadang ketika sembuh salah satunya terus tumbuh lagi di bagian lain.

Biasanya disebabkan oleh makanan yang pedas dan memakan daging, bisa juga karena kurangnya menjaga kebersihan muka dan perubahan hormon.

Daun bidara sangat efektif dalam mengatasi jerawat, caranya adalah membuat masker daun bidara kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah.

BACA JUGA:4 Cara Membuat Masker Madu Sesuai dengan Jenis Kulit, Ampuh Memutihkan dan Cegah Flek Hitam Juga Kerutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: