4 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui, Lengkap dengan Cara Pakainya Agar Kulit Putih Berseri

4 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui, Lengkap dengan Cara Pakainya Agar Kulit Putih Berseri

4 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui, Lengkap dengan Cara Pakainya Agar Kulit Putih Berseri-Youtube.com/ indian beuaty secrets-

2. Mengurangi Munculnya Jerawat

Manfaat kunyit untuk kecantikan yang jarang diketahui berikutnya adalah membantu mengurangi munculnya jerawat. Bagi sebagian remaja atau dewasa jerawat bisa menjadi hal yang memusingkan. Sebab, kehadirannya bisa menimbulkan efek nyeri, iritasi atau kemerahan. Bahkan, riasan pun jadi kurang maksimal bukan? Namun, kini kamu tak perlu pusing lagi. 

Sebab, terdapat senyawa anti radang dan antibakteri didalamnya. Hal ini yang berfungsi dalam mengurangi peradangan atau kemerahan pada wajah maupun kulit yng disebabkan oleh jerawat. 

3. Menyamarkan Noda Hitam

Ada pula manfaat kunyit untuk wajah dalam mengatasi flek hitam. Antioksidan yang tinggi dalamnya dapat bekerja untuk mencegah produksi melanin berlebih di kulit. 

BACA JUGA: 5 Manfaat Minyak Zaitun Palestina untuk Kecantikan, Ampuh Atasi Flek HItam Hingga Kerutan Membandel di Wajah

BACA JUGA: 3 Merk Minyak Zaitun Asli dari Palestina Kaya Manfaat dan Bagus untuk Kecantikan, Banyak yang Belum Tau!

Alhasil, proses hiperpigmentasi bisa dicegah dan flek hitam pun perlahan memudar. Namun, untuk hasil yang maksimal kamu juga perlu menggunakan sunscreen secara rutin ya. 

4. Mencegah Muncul Keriput

Terakhir, jika ditanya apakah kunyit bisa dioleskan ke wajah? Jawabannya tentu bisa. Bahkan, jika digunakan dengan rutin bisa mencegah munculnya keriput. Mengapa begitu? 

Kandungan antioksidan dan beberapa vitamin lainnya di dalam bahan alami ini membantu merangsang produksi kolagen. Hal ini yang kemudian menjadikan kulit lebih sehat dan kencang. Tak ayal, wajah lebih awet muda dan bebas tanda penuan ini.

BACA JUGA: 3 Manfaat Minuman Kolagen untuk Kecantikan dan Rekomendasi Produk Terbaiknya, Bikin Kulit Glowing Awet Muda

BACA JUGA: 7 Manfaat Bunga Belimbing Wuluh untuk Kecantikan, Mengatasi Jerawat dan Bekasnya hingga Mengurangi Noda Hitam

Cara Pakai Kunyit untuk Wajah

Setelah mengikuti pembahasan manfaat kunyit untuk kecantikan yang jarang diketahui Maka, selanjutnya kamu bisa mengikuti panduan bagaimana cara mengolah kunyit untuk wajah berikut ini;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: