8 Penyebab Gigi Bisa Berubah Warna Kuning Hingga Menghitam, Begini Cara Mengatasinya Agar Gigi Putih Lagi

8 Penyebab Gigi Bisa Berubah Warna Kuning Hingga Menghitam, Begini Cara Mengatasinya Agar Gigi Putih Lagi

Penyebab Gigi Bisa Berubah Warna Kuning Hingga Menghitam, Begini Cara Mengatasi Agar Gigi Putih Lagi-Telugu Health and Beauty-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu mau tahu penyebab gigi bisa berubah warna kuning hingga menghitam. Ini penyebab keruskan gigi yang wajib banget kamu hindari.

Kamu tahu nggak, kenapa tiba-tiba gigi menghitam? Kondisi ini bisa saja disebakan karena kurangnya kamu menjaga kebersihan gigi dan mulut, tidak menggunakan obat kumur dengan rutin, jarang membersihkan gigi, hingga merokok.

Gigig hitam pertanda apa? Kondisi gigi yang kuning hingga menghitam bisa menandakan ada penumpukan plak pada gigi. Kalau plak yang ada di gigi tidak ditangani secara langsung, makan akan membuat warna gigi menjadi berubah menjadi menghitam.

Pembentukan plak bisa saja disebabkan oleh kebersihan gigi kamu yang tidak terjaga dengan baik. Makanya kalau kamu nggak mau punya gigi kuning, bisa perhatikan apa saja yang menjadi penyebab gigi bisa berubah warna kuning hingga menghitam.

Pemahaman ini bisa membantu kamu dalam melakukan pencegahan dan penangan lebih dini, agar gigi tidak semakin kuning dan rusak.

BACA JUGA:Inilah 4 Cara Instan Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras dalam 5 Menit, Gigi Putih Anti Plak Kuning

BACA JUGA:3 Cara Efektif Membersihkan Karang Gigi secara Alami, Ini Bahaya Karang Gigi Jika Tidak Ditangani

Memang penumpukan plak bisa menjadi salah satu penyebab gigi bisa berubah warna kuning hingga menghitam. Namun, apa kamu sudah tahu yang menyebabkan timbul plak pada gigi. Pasti belum kan?

Makanya pneting buat kamu simak apa saja yang menjadi penyebab gigi bisa berubah warna kuning hingga menghitam yang baka di jelaskan pada artikel berikut ini ya.

Inilah Penyebab Gigi Bisa Berubah Warna Kuning Hingga Menghitam

1. Faktor Usia

Seiring kamu bertambahnya usia, maka akan ada perubahan warna gigi yang cenderung akan semakian menguning. 

Hal ini bisa disebabkan karena lapisan enamel gigi yang berwarna putih akan semakin menipis, sehingga lapisan dentin yang berwarna kuning jadi akan semakin terlihat. 

Kondisi ini juga bisa diperparah jika kamu tidak menjaga kebersihan dan keseharan gigi dan mulut dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: