Udah Tau Belum? Ternyata Ini Dia Waktu Terbaik untuk Mengonsumsi Vitamin C

Udah Tau Belum? Ternyata Ini Dia Waktu Terbaik untuk Mengonsumsi Vitamin C

Waktu Terbaik untuk Mengonsumsi Vitamin C--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jangan sembarangan saat mengonsumsi vitamin C! Ketahui waktu terbaik untuk mengonsumsi vitamin C agar lebih efektif diserap tubuh.

Menerapkan pola hidup sehat sangat penting untuk kesehatan dan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit akibat virus. Nah, salah satunya adalah dengan rutin mengonsumsi vitamin C. 

Mungkin kamu sendiri juga sudah mengonsumsi vitamin C setiap hari. Tapi, tahukah kamu tentang waktu-waktu yang optimal untuk meningkatkan khasiat suplemen ini?

Yuk, cari tahu waktu yang tepat untuk mengonsumsi Vitamin C!

BACA JUGA:Buah yang Kaya Vitamin C, Ini Dia 6 Manfaat Lemon untuk Ibu Hamil yang Wajib Bunda Ketahui dan Manfaatkan

BACA JUGA:Mampu Menangkal Radikal Bebas, Ini Dia 8 Sayur yang Bisa Dijus Kaya Vitamin C

Waktu yang Tepat untuk Mengonsumsi Vitamin C

1. Sebelum Makan adalah Waktu yang Paling Optimal

Vitamin C, yang juga dikenal sebagai asam L-absorbat, larut dalam air dan tidak perlu dikonsumsi bersama makanan. Ini berarti waktu terbaik adalah di pagi hari, 30 menit sebelum makan. Atau bisa juga 2 jam setelah makan, agar makanan dicerna terlebih dahulu. 

Tapi, tak jarang kebanyakan orang merasa mual atau bahkan diare saat mengonsumsi vitamin C dalam keadaan perut kosong. Terutama, jika dosis vitamin C yang dikonsumsi tinggi. 

2. Konsumsi bersama makanan jika merasa mual

Menurut spesialis Robert Zembroski, mereka yang memiliki saluran pencernaan yang sensitif sebaiknya mengonsumsi vitamin C dengan makanan.

Proses ini akan mencegah merasa mual. Yang terpenting, cobalah untuk mengonsumsinya pada waktu yang sama setiap hari. 

Bagi kamu yang mengonsumsi vitamin C dosis tinggi (lebih dari 500 mg), kamu harus membagi dosisnya menjadi dua kali sehari. Misalnya, setengah dosis setelah sarapan dan setengahnya setelah makan siang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: