Diet dengan Berminyak, Emang Boleh Menggunakan Minyak Zaitun untuk Diet? Begini Penjelasanya Pecinta Gorengan

Diet dengan Berminyak, Emang Boleh Menggunakan Minyak Zaitun untuk Diet? Begini Penjelasanya Pecinta Gorengan

Menggunakan Minyak Zaitun untuk Diet-freepik.com-

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, namun bosan dengan emenu rebusan dan ingin sesekali makan makanan yang digoreng, maka ada solusinya. Yakni menggoreng makananya menggunakan minyak zaitun. Mengapa minyak zaitun? Apa efektifnya? 

Ternyata bisa menggunakan minyak zaitun untuk diet. Hal ini karena di dalam minyak zaitu terdapat beberapa nutrisi yang baik untuk mendukung diet. Salah satunya yakni asam lemak tak jenuh. 

Asam lemak tersebut bisa mengatasi penumpukan lemak pada tubuh khusunya daerah perut yang bisa menjadi penyebab adanya perut buncit. Selain itu minyak kelapa ini dijadikan sebagai pengganti lemak jenuh sehingga aman untuk diet.

Selain itu ternyata masih ada beberapa alasan mengapa minyak zaitun ini bisa aman digunakan sebagai bahan untuk diet, hal ini karena: 

1. Minyak Zaitun Mengandung Asam Lemak Tak Jenuh Tunggal yang Tinggi

Salah satu alasan mengapa harus menggunakan minyak zaitun untuk diet yakni karena mnegandung asam lemka tak jenuh tunggal yang tinggi. Asam lemak tak jenuh tersebut bisa membantu dalam mengontrol berat badan, sehingga berat badan tidak mudah naik.

BACA JUGA:Begini Cara Melakukan Diet Telur yang Bikin Badan Langsing, Dijamin Nyesel Kalau Nggak Coba

BACA JUGA:Anti Gagal, Inilah Tips Ampuh Jahe untuk Diet yang Bisa Bakar Sejumlah Lemak dalam Tubuhmu

2. Minyak Zaitun Mengandung MCT

Medium-chain triglyceride (MCT) bisa membantu mempertahankan atau menurunkan berta badan secara sehat. Dengan hal ini maka makan dengan minyak zaitunpun masih aman dan berat badan aman. 

Selain itu, ternyata dengan adanya MCT ini maka bisa menurunkan nafsu makan. Hal ini karena MCT ini bisa menimbulkan perasaan rasa kenyang. Dengan demikina, tidak mudah nyemil lagi dan kalori dalam tubuh juga akan dibatasi.

Tak hanya itu ternyata, MCT ini dapat dipecah dan diserap oleh hati yang kemudikan dijaidikan sebagai energi tubuh untuk menjalankan aktivitas padat setiap hari. Dengan hal ini maka akan semakin banyak kalori yang bisa terbakar juga.

Itulah beberapa alasan mengapa harus mengunakan minyak zaitun untuk diet sehat. Meskipun demikian, Anda tidak boleh melewatkan olahraga sebagai kegiatan yang harus dilakukan untuk membakar lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: