vivo Y27 5G, 2 Kamera Belakang 50 MP dan Mikrofon Ganda

vivo Y27 5G, 2 Kamera Belakang 50 MP dan Mikrofon Ganda

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - vivo Y27 5G dilengkapi dua kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera belakangnya terdiri atas kamera utama 50 MP (f/1.8) dan sensor kedalaman 2 MP (f/2.4), serta dilengkapi lampu flash. Kamera depannya beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0.

Foto yang dihasilkan cukup detail dengan warna natural cenderung warm. Foto yang seperti itu berlaku jika dijepret dengan kondisi pencahayaan cukup. 

Jika dijepret pada kondisi kurang cahaya, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengaktifkan mode malam supaya detailnya meningkat.

Tangkapan foto bokeh dengan background yang ngeblur hasilnya lumayan. Perpotongan antara objek utama dengan latar belakang sudah cukup rapi untuk kelas harganya.

Terkait perekaman video, baik kamera belakang dan kamera depan bisa menghasilkan video dengan resolusi maksimal 1080p (Full HD). Namun, yang jadi pembeda, kamera utama vivo Y27 5G ternyata bisa merekam dengan frame rate 60 fps, sedangkan kamera depannya cuma 30 fps.

Perekaman video 60 fps merupakan fitur yang langka buat HP 2 jutaan. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan video dengan gerak yang lebih mulus untuk diunggah di platform seperti Instagram.

Yang menarik lagi, vivo Y27 5G punya mikrofon ganda. Satu di sisi bawah dekat port USB C dan satu lagi di atas dekat slot kartu SIM. Keuntungan punya mikrofon ganda adalah ketika salah satu mikrofon tak sengaja tertutup tangan, masih ada mikrofon lain yang menangkap suara. Video yang direkam pun tetap jelas suaranya.

BACA JUGA:vivo Y27 5G, Dapur Pacu Mempuni dengan Chipset MediaTek Dimensity 6020

Sektor dapur pacu vivo Y27 5G diperkuat oleh SoC atau chipset MediaTek Dimensity 6020. SoC rilisan kuartal ketiga 2023 ini sebenarnya adalah Dimensity 700 yang dinamai ulang.

SoC dengan fabrikasi 7 nm ini punya delapan inti CPU dan dua inti GPU. CPU-nya berisikan dua Cortex A76 (2,2 GHz) dan enam Cortex A55 (2,0 GHz). Sementara itu, GPU-nya adalah ARM Mali G57 dengan clockspeed 950 MHz.

Dalam dapur pacu vivo Y27 5G, Dimensity 6020 dipadukan dengan RAM 6 GB LPDDR4X dan penyimpanan 128 GB UFS 2.2. Bekal dapur pacu tersebut membuat HP ini dapat menghasilkan performa yang mumpuni.

Cepat dan responsif saat membuka aplikasi. Sudah mencukupi untuk bermain sosial media, multi-tasking beberapa aplikasi, hingga membuka banyak tab di browser.

Pada pengujian AnTuTu 9, vivo Y27 5G menghasilkan skor 373.834 poin. Dengan skor setinggi itu, Anda bisa mengekspektasikan HP ini untuk memainkan beberapa game populer.

Misalnya, Mobile Legends, PUBG Mobile, eFootball 2023, dan Asphalt 9. Game berat macam Genshin Impact bisa-bisa saja. Namun, Anda mesti menurunkan setelan grafisnya ke lowest 30 fps supaya lebih lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: