Bisa Berakibat Fatal! Ternyata Efek Minum Daun Pandan Bisa Sebabkan Penyakit Ginjal

Bisa Berakibat Fatal! Ternyata Efek Minum Daun Pandan Bisa Sebabkan Penyakit Ginjal

Efek Minum Daun Pandan-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Akibat atau efek minum daun pandan ternyata bisa sangat berbahaya bagi tubuh kita, tentu saja kita tidak ingin mengalaminya, kan.

Berhati-hatilah dalam memilih media pengobatan herbal atau tradisional, pilih yang sudah jelas manfaat dan keamanannya untuk tubuh.

Walaupun daun pandan terbukti sangat berkhasiat untuk tubuh, ternyata masih perlu kajian yang lebih mendalam mengenai efek sampingnya.

Maka dari itu, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan tenaga kesehatan yang sudah berkompeten sebelum mengkonsumsi daun pandan.

Terutama bagi yang memiliki riwayat penyakit kronis dan sedang mengkonsumsi obat-obatan medis maka harus lebih berhati-hati.

Berikut ini adalah efek minum daun pandan yang bisa kamu jadikan referensi dan pengetahuan tentang bahaya dari mengkonsumsi daun pandan.

BACA JUGA:Mau Tahu Manfaat Daun Pandan Wangi? Berkhasiat untuk Kesehatan, Penderita Asam Urat Merapat!

BACA JUGA:Penderita Diabetes Merapat! Ini 3 Khasiat Daun Pandan untuk Kesehatan, Bisa Bantu Kontrol Gula Darah

Efek Minum Daun Pandan

1. Memperburuk Kondisi Ginjal

Bagi kamu yang mengidap atau menderita gangguan ginjal sebaiknya tidak mengkonsumsi olahan atau ekstrak daun pandan karena sangat berbahaya.

Efek ini akan ditimbulkan jika kamu mengkonsumsi daun pandan secara berlebihan, selama dosisnya masih teratur seharusnya aman saja.

Produk-produk sari atau pasta daun pandan biasanya mengandung gula, dan itu bisa berefek buruk untuk ginjal maka hindari produk olahan daun pandan.

BACA JUGA:Pastikan dulu Yuk, Ini Waktu yang Tepat Minum Air Jahe dan Jeruk Nipis untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: