Inilah Obat Eksim Paling Ampuh yang Efektif dan Tersedia di Apotek

Inilah Obat Eksim Paling Ampuh yang Efektif dan Tersedia di Apotek

obat eksim paling ampuh --freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ini dia daftar obat eksim paling ampuh yang dapat ditemukan di apotek. Efektif menghilangkan rasa gatal dan ruam kulit yang mengganggu.

Eksim atau dermatitis atopik adalah penyakit kulit tidak menular yang ditandai dengan rasa gatal, ruam merah, kulit kering dan pecah-pecah, serta rasa kasar.

Penyebab eksim belum diketahui secara pasti, dan belum ada metode pasti untuk pengobatannya.

Dipercaya bahwa ada beberapa faktor yang dapat memicu munculnya eksim, yaitu alergi, zat atau bahan tertentu, perubahan hormonal dan infeksi kulit.

Gejala eksim dapat mempengaruhi penampilan dan menimbulkan rasa tidak nyaman pada pasien akibat rasa gatal yang ditimbulkan. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan obat eksim pilihanmu.

Sebelum membeli obat eksim, tidak ada salahnya berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu untuk menghindari risiko.

BACA JUGA:Cocok untuk Lansia, Obat Alternatif dari Tanaman Kumis Kucing Bisa Atasi 4 Penyakit

BACA JUGA:Mampu Mengobati Penyakit Tua, Ini Dia 4 Khasiat Tanaman Kesehatan Kumis Kucing

Obat Eksim Paling Ampuh 

1. Ketoconazole Hexfarm Cream

Ketoconazole Hexfarm 2% Cream 10 mg adalah obat antijamur yang bekerja dengan menghambat enzim sitokrom jamur. Obat ini dapat mengobati berbagai penyakit kulit seperti herpes zoster, kudis, eksim, kurap dan mikosis pada kaki.

Setiap gram ketoconazole mengandung 20 mg. Ini dapat diterapkan dengan mengoleskan ke area yang terkena eksim dan sekitarnya sekali sehari, dosis sesuai kebutuhan.

Perhatian khusus diperlukan saat digunakan oleh ibu hamil, ibu menyusui dan anak di bawah usia 2 tahun. Obat eksim ini bisa dibeli dengan resep dokter.

3. Losion Atopiclair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: