Daihatsu Luxio dan Daihatsu Granmax Sekilas Memang Mirip, Namun Ada Beberapa Hal yang Membedakannya!

Daihatsu Luxio dan Daihatsu Granmax Sekilas Memang Mirip, Namun Ada Beberapa Hal yang Membedakannya!

Daihatsu luxio--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Bagi sebagian orang pasti akan mengatakan, bahwa Daihatsu Luxio dan Daihatsu Granmax memiliki tampilan yang sangat mirip.

Tidak jarang karena kemiripannya ini, sulit untuk dibedakan oleh para konsumen yang baru pertama kali melihat wujud aslinya.

Nah, melalui artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai perbedaan antara Daihatsu Luxio dan Daihatsu Granmax, yang harus kamu ketahui agar tidak salah lagi.

BACA JUGA:Yamaha Nmax 2023 Semakin Percaya Diri untuk Merebut Pasar Motor Matic di Tanah Air!

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Honda Civic Turbo Berhasil Menjadi Salah Satu Mobil Sedan Terlaris di Tanah Air!

Melihat dapur pacu atau mesinnya sendiri, kedua mobil ini memiliki kelebihannya masing-masing, berdasarkan data mesin yang ada, tidak ada perbedaan dalam karakteristik tenaganya.

Namun yang membedakannya adalah, untuk granmax memiliki varian mesin 1.300 cc dan 1.500 cc, sementara Daihatsu luxio hanya menawarkan varian mesin 1.500 cc saja.

Kedua mesinnya tersebut memiliki kode mesin 3SZ-VE, dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 97 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi puncaknya mencapai 134 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

BACA JUGA:Meskipun Daihatsu Luxio Tidak Sepopuler Daihatsu Granmax, Tapi Ternyata Mobil Ini Memiliki Banyak Kelebihan!

BACA JUGA:Daihatsu Luxio Menyediakan Konsumsi Bahan Bakar yang Super Irit, Layak Dijadikan Mobil Keluarga!

Sementara untuk Daihatsu Granmax hanya menyediakan transmisi manual 5 percepatan, sedangkan Daihatsu Luxio menawarkan dua transmisi, yaitu manual dan otomatis 4 percepatan.

Kemudian untuk suspensi di depannya, Daihatsu Luxio dan Daihatsu Granmax ini sama-sama menggunakan suspensi bertipe Mac Pherson Struts dengan per keong yang serupa.

Namun pada Daihatsu Luxio mendapatkan tambahan fitur stabilizer, sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan menyenangkan.

BACA JUGA:Daihatsu Luxio Memang Tidak Selaris Daihatsu Granmax, Tapi Mobil Ini Memiliki Banyak Kelebihan!

BACA JUGA:Pantas Saja Daihatsu Luxio Tidak Selaku Daihatsu Granmax, Ternyata Ini Penyebabnya!

Sedangkan untuk suspensi belakangnya, kedua mobil ini sama-sama menggunakan type 5 link, dengan per keong yang sama juga.

Selanjutnya pada bagian interiornya, untuk bangku baris kedua dan juga ketiganya, Luxio sudah dilengkapi dengan armrest dan juga headrest.

Dengan demikian, penumpang pun akan semakin merasa nyaman selama perjalanan, sementara itu Granmax hanya memiliki headrest saja di bangku baris keduanya.

BACA JUGA:Yamaha Nmax 155 2024 Semakin Yakin Mampu Merebut Pasar Motor Matic di Tanah Air, Ini Alasannya!

BACA JUGA:Yamaha SMAX 160 Siap Masuk Indonesia dengan Berbagai Fitur Unggulan yang Ditawarkan!

Kemudian untuk Luxio ini memiliki AC double blower, yang mampu membuat ruang kabinnya lebih dingin dan lebih nyaman ketika bepergian jauh.

Dan komponen ini tidak akan ditemukan di Granmax, dan yang tidak kalah pentingnya untuk Luxio setiap bangkunya memiliki sabuk pengamanan, tentu saja ini menjadi pertimbangan penting demi keselamatan penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: