Ini Dia Efek Gula Darah Tinggi pada Wanita Usia 40-an Tahun

Ini Dia Efek Gula Darah Tinggi pada Wanita Usia 40-an Tahun

Efek Gula Darah Tinggi pada Wanita--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Perlu kamu ketahui kalau efek gula darah tinggi pada wanita bisa beragam. Mulai dari keputihan sampai gangguan penglihatan mata.

Kadar gula darah yang normal paling tidak berada pada kisaran 100 mg/dL sampai 120 mg/dL. Bila gula darah sampai 200 mg/dL bahkan sampai 300 mg/dL maka sudah tidak wajar. 

Tentu saja akan menimbulkan berbagai macam keluhan kesehatan. Jangan diabaikan keluhan dan gejala yang muncul karena bisa membuat sistem metabolisme terganggu. 

BACA JUGA:Penderita Diabetes Wajib Baca! Inilah Manfaat Air Rebusan Daun Pandan yang Mampu Kontrol Gula Darah

BACA JUGA:Penderita Diabetes Merapat! Ini 3 Khasiat Daun Pandan untuk Kesehatan, Bisa Bantu Kontrol Gula Darah

Apa saja efek gula darah tinggi pada wanita? Yuk simak saja langsung ketimbang kamu penasaran. 

1. Infeksi Jamur pada Vagina

Pertama efek yang bisa dirasakan bagi penderita wanit adalah terjadinya infeksi pada vagina. Jamur Candida akan tumbuh subur di dalam vagina. 

Dampak yang bisa dirasakan selanjutnya adalah bisa membuat hubungan suami istri tidak nyaman. Hal ini karena vagina akan terasa gatal. 

Selain itu vagina akan terasa kering. Jelas vagina yang terasa kering ini akan terasa sakit. 

2. Infeksi pada Saluran Kencing

Salah satu efek gula darah tinggi adalah terjadinya infeksi pada saluran kencing. Hal ini bisa terjadi karena tingginya intensitas kencing.

Tanda bahwa infeksi sedang terjadi adalah demam, sakit ketika mau buang air kecil, kenceing berdarah dan anyang-anyangan.

Saluran kencing yang sering keluar akan membuat tubub mengidap ISK atau Infeksi Saluran Kemih. Sebaiknya segera konsultasi ketika tubuh sering mengeluarkan air seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: