Sambut Pasukan Peleton Beranting YWPJ, Warga Pekalongan Bagikan Makanan dan Minuman

Sambut Pasukan Peleton Beranting YWPJ, Warga Pekalongan Bagikan Makanan dan Minuman

Warga Pekalongan membagikan makanan dan minuman kepada pasukan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang melintasi di Jalan Raya Kebunagung.-Hadi Waluyo-

KAJEN – Pasukan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) etape keempat dari Yonif 410/Alugoro melintasi Kabupaten Pekalongan disambut antusias oleh warga dengan membagikan makanan dan minuman, Minggu, 17 Desember 2023. 

Sebelumnya telah dilaksanakan upacara serah terima dan penyerahan simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) tahun 2023 dari Yonif 403/WP kepada Yonif 410/Alugoro bertempat di lapangan Desa Kesesi Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Salah satu warga Desa Kebon Agung, Kecamatan Kajen, Khaemudin (50), mengatakan dirinya mengetahui dari Babinsa akan ada pasukan TNI AD yang melintas di jalan utama Kajen – Karanganyar dengan berjalan kaki menuju Kabupaten Batang. Sehingga dirinya berinisiatif menyiapkan makanan dan minuman untuk diberikan kepada pasukan tersebut. 

“Informasinya ada pasukan TNI mau lewat dengan baris berjalan kaki dan bernyanyi pak, makanya kami siapkan makanan dan minuman barangkali dibutuhkan karena perjalanan sangat jauh dan menguras tenaga,” ungkapnya. 

Baca juga:Napak Tilas Perjuangan Jenderal Sudirman, Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya 2023 Tiba di Pekalongan

Dirinya juga mengungkapkan sangat senang dengan keberadaan TNI, dan berharap kepada TNI agar semakin solid dan profesional dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga TNI selalu solid, kompak, profesional dan semakin dicintai oleh rakyat,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: