Ternyata, Begini Cara Menghadiahkan Surat Al Fatihah untuk Diri Sendiri Beserta Manfaat yang Dapat Diperoleh

Ternyata, Begini Cara Menghadiahkan Surat Al Fatihah untuk Diri Sendiri Beserta Manfaat yang Dapat Diperoleh

Ternyata, Begini Cara Menghadiahkan Surat Al Fatihah untuk Diri Sendiri Beserta Manfaat yang Dapat Diperoleh-NS BOR CHANNEL-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata, Al Fatihah bisa dikirim untuk diri sendiri lho. Nah, Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara menghadiahkan surat Al Fatihah untuk diri sendiri beserta manfaat yang dapat diperoleh.

Lazimnya, sebagian besar umat muslim tahu bahwa surat Al Fatihah bisa dikirim atau dihadiahkan kepada orang lain, baik orang tersebut sudah meninggal dunia ataupun masih hidup.

Akan tetapi, mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa ternyata surat Al Fatihah dapat dikirim atau dihadiahkan kepada diri sendiri. Namun, menghadiahkan surat Al Fatihah kepada diri sendiri ada tata caranya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, surat Al Fatihah merupakan surat pertama yang ada di dalam kitab suci Al-Qur'an dan terdiri dari tujuh ayat.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu! Begini Cara Mengirimkan Surat Al Fatihah untuk Anak Agar Diberikan Kelancaran Rezeki

BACA JUGA:Inilah Keutamaan Surat Al Fatihah Jika Diamalkan Setiap Hari Menurut Gus Baha, Amalkan Sekarang Juga!

Menurut para ulama, di dalam surat Al Fatihah terkandung makna yang sangat dalam. Salah satunya yaitu menjelaskan mengenai sifat-sifat Allah SWT sebagai Dzat yang Maha Esa dan satu-satunya Tuhan untuk semua makhluk hidup.

Sebagai umat muslim yang taat, dalam sehari minimal paling tidak harus membaca surat Al fatihah sebanyak 17 kali. Hal tersebut dikarenakan, pada saat menunaikan sholat fardhu, membaca surat Al fatihah di setiap rakaat merupakan salah satu syarat sahnya sholat.

Nah, selain dibaca pada saat menunaikan ibadah sholat, surat Al fatihah juga memiliki banyak sekali manfaat apabila dibaca atau dihadiahkan untuk diri sendiri.

Akan tetapi, menurut beberapa ulama terdapat beberapa tata cara menghadiahkan surat Al Fatihah untuk diri sendiri yang lebih baik dilakukan apabila ingin menghadiahkan surat Al Fatihah untuk diri sendiri.

BACA JUGA:Anak Nakal dan Sulit Diatur? Begini Cara Mengamalkan Surat Al fatihah untuk Anak Agar Menjadi Anak yang Saleh

BACA JUGA:Muslim Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Membaca Surat Al Fatihah 25 kali dalam Sehari, Ampuh Bikin Rezeki Lancar

Lantas, bagaimana sih cara menghadiahkan surat Al Fatihah untuk diri sendiri? Berikut ini adalah tata cara menghadiahkan surat Al fatihah untuk diri sendiri yang dapat kalian ketahui.

Cara Menghadiahkan Surat Al Fatihah untuk Diri Sendiri yang Baik dan Benar

  1. Ucapkan salam terlebih dahulu untuk diri sendiri.
  2. Kemudian, sebutlah nama diri sendiri secara lembut sebanyak 3 kali.
  3. Setelah itu, sentuhlah dada bagian kiri dimana letaknya jantung berada di dalam tubuh dengan menggunakan tangan kanan sembari mengucapkan 'Alhamdulillah.'
  4. Ucapkanlah kalimat sebagai berikut, "Aku niat menghadiahkan Al fatihah untuk diriku sendiri, lahir dan batinku sendiri, ya Allah ya Tuhanku, jagalah, lindungilah dan rawatlah hamba-Mu ini dari segala kebatilan serta limpahkanlah segala rahmat dan kebajikan yang Engkau miliki."
  5. Setelah itu, barulah bacakan surat Al Fatihah untuk diri sendiri sebanyak yang kalian mau, bisa satu ataupun lebih dari satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: