Mustajab, Ini Doa Setelah Sholat Ashar yang Harus Diketahui Umat Muslim Supaya Doa Makbul

Mustajab, Ini Doa Setelah Sholat Ashar yang Harus Diketahui Umat Muslim Supaya Doa Makbul

Doa Setelah Sholat Ashar yang Harus Diketahui Umat Muslim Supaya Doa Makbul -Tangkap layar -Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apa sih doa setelah sholat ashar yang mustajab? Memanjatkan doa sehabis melaksanakan sholat merupakan rutinitas yang wajib dilindungi. Berdoa bukan cuma dilakukan semata-mata kita memerlukan pertolongan Allah SWT saja, tetapi agar membuat kita bisa lebih dekat dengan Yang Maha Kuasa.

Bila kalian mempunyai harapan ataupun doa yang mau dikabulkan, berdoalah sehabis sholat asar. Walaupun berdoa di tiap waktu itu baik, tetapi berdoa sehabis sholat ashar merupakan waktu yang mustajab untuk Allah SWT buat mengabulkan doa. Penasaran gimana doanya?

1. Berdoa di hari Jumat

Hari Jumat diyakini sebagai hari yang kaya dengan keistimewaannya. Terlebih, terdapat amalan-amalan spesial yang disarankan kepada kita umat manusia untuk dilakukan. Sebagian amalan yang dilakukan pada hari Jumat di antara lain merupakan sholat, membaca Al-Quran, wirid, zikir, serta lain sebagainya.

Tidak hanya amalan yang sudah disebutkan di atas, hari Jumat ialah waktu yang mustajab buat berdoa. Perihal ini juga disebutkan dalam sabda Rasulullah SAW yang berbunyi:

"Sesungguhnya pada hari Jumat itu ada saat yang tidak mendapatkannya seseorang hamba muslim, lagi dia berdiri sholat memohon sesuatu kebaikan kepada Allah, kecuali Allah akan berikan apa yang dimintanya." (HR. Malik, Ahmad, Muslim, Nasa'i. serta Ibnu Majah).

BACA JUGA:Cuma Baca 1 Kali Doa Ini Setelah Sholat Ashar, Bikin Rezeki Mengalir Deras Tidak Akan Terputus Sampai Hari Tua

BACA JUGA:Jadi Waktu Mustajab, Kata Buya Yahya Setelah Sholat Ashar Jangan Tinggalkan Amalan Ini, Balasannya Dahsyat

2. Mendapatkan pahala yang besar

Di balik amalan-amalan yang dapat dicoba pada hari Jumat, nyatanya amalan ini bernilai pahala yang besar untuk yang melaksanakannya Misalnya saja, dengan menghadiri masjid buat melaksanakan salat Jumat untuk kalangan muslim.

Keistimewaan hari Jumat pula diketahui selaku hari yang agung. Hal ini di informasikan oleh Rasulullah SAW dengan bunyi sebagai berikut:

"Sungguh hari Jumat merupakan tuannya hari-hari yang sangat agung di sisi Allah." (HR. Ahmad serta Ibnu Majah)

3. Doa sehabis sholat ashar

Waktu sehabis asar adalah waktu yang mustajab buat berdoa. Kalian bisa memohon serta meminta apa juga kepada Allah SWT supaya doamu dikabulkan. Berdoa setelah shalat juga disebutkan oleh Rasulullah SAW dalam hadisnya yang berbunyi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: