Daihatsu Sigra Berhasil Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris di Indonesia, Ternayata Gara-Gara Ini!

Daihatsu Sigra Berhasil Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris di Indonesia, Ternayata Gara-Gara Ini!

Daihatsu sigra--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Daihatsu Sigra merupakan salah satu produk mobil LCGC atau Low Cost Green Car yang dimiliki oleh Daihatsu.

Mobil ini berhasil menduduki salah satu mobil terlaris di Indonesia, bahkan berada di posisi ke empat, dan mengalahkan saudarnya Toyota Calya.

Bulan kemarin tepatnya bulan November, Daihatsu Sigra ini berhasil terjual sebanyak 5.186 unit, angka tersebut tentunya sangat memukau.

BACA JUGA: Yamaha Mio M3 Versi Facelift Cuma Dibandrol dengan Harga 17 Jutaan Saja, Tampilannya Makin Sporty!

BACA JUGA: Kehadiran All New Suzuki Swift 2024 Menjadi Ancaman Baru untuk Honda Hatchback RS, Kok Bisa?

Ini menunjukkan bahwa konsumen pun saat ini lebih tertarik dengan mobil-mobil LCGC, apalagi mobil-mobil LCGC tiga baris, bisa dijadikan mobil keluarga.

Dibalik kesuksesan penjualannya, ternyata ada beberapa hal yang menyebabkan Daihatsu Sigra ini menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia, kira-kira apa saja ya? Yuk langsung saja simak sampai selesai.

Sebagai sebuah mobil yang masuk ke dalam kategori LCGC atau Low Cost Green Car, tentu saja membuat konsumsi bahan bakar mobil ini terbilang irit dan efisien.

BACA JUGA: Honda Giorno 2023 Siap Bersaing dengan Yamaha Grand Filano, Spesifikasinya Bikin Panik!

BACA JUGA: Tertarik Membeli Daihatsu Terios Konde, Inilah Beberapa Bagian yang Harus Dicek Sebelum Membeli!

Mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin berkapasitas 1.0L dan mesin berkapasitas 1.2L, kedua mesinnya memiliki konsumsi bahan bakar irit.

Mesinnya tersebut, ternyata sudah dilengkapi dengan mesin berteknologi VVT-i, sehingga menjadikan konsumsi bahan bakarnya lebih irit dan efisien.

Selain itu kompresinya pun meningkat, dengan kompresi yang cukup tinggi yaitu 10.5:1, dengan kompresi mengharuskan mobil ini tidak menggunakan bahan bakar premium atau beroktan 88.

BACA JUGA: Daihatsu Taruna Sering Dipandang Sebelah Mata, Padahal Banyak Kelebihan yang Dimiliki!

BACA JUGA: Bapak-Bapak Pasti Tertarik Inilah Mobil SUV Bekas di Bawah 150 Juta, Ada Toyota Fortuner Juga!

Karena masuk ke dalam kategori mobil keluarga tiga baris, maka mobil ini pun memiliki kabin yang cukup luas, sehingga memiliki daya tampung besar untuk penumpangnya.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, mobil ini memiliki kapasitas penumpang hingga 7 sampai 8 orang, tanpa harus berdesak-desakan, karena memang luas dan senyaman itu kabinnya.

Selain itu, mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem Multimedia layar sentuh, dimana layar sentuh ini memiliki fungsi untuk memudahkan penggunanya ketika mendengarkan musik kesukaan mereka.

BACA JUGA: AHM Resmi Umumkan Harga Motor Listrik EM1 e: dan EM1 e: PLUS, Cek Persyaratannya di Jawa Tengah

BACA JUGA: Meskipun Suzuki Splash Sering Dianggap Produk Gagal, Namun Ternyata Ada Kelebihan Dibaliknya!

Pengendara bisa memutar musik kesukaan mereka dari smartphone mereka, dan juga bisa menerima ataupun melakukan panggilan telepon melalui smartphone mereka.

Selain itu, salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Daihatsu Sigra ini adalah, ditawarkan dengan banyak varian, sehingga konsumen bisa memilihnya lebih leluasa dan bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: