Ada Beberapa Hadis tentang Keutamaan Membaca Surat Al-Ihklas, Hingga Rezeki Bertambah Banyak

Ada Beberapa Hadis tentang Keutamaan Membaca Surat Al-Ihklas, Hingga Rezeki Bertambah Banyak

hadist tentang keutamaan membaca surat Al-Ikhlas-youtube-NS BOR CHANNEL

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kalian pastinya sudah tak asing kan dengan surat Al-Ikhlas? Nah, ada beberapa hadis tentang keutamaan membaca surat Al-Ikhlas, salah satunya diampuni dosa hingga diberikan kekayaan dunia dan akhirat.

Jika kalian pernah berjamaah di mushola-mushola kampung, umumnya surat Al-Ikhlas ini biasa dibaca pada waktu solat fardhu.

Surat yang terdiri dari 4 ayat ini, sering dibaca di setiap salat, karena surat pendek yang tidak terlalu menyita waktu lama dalam solat.

BACA JUGA:Inilah 3 Bacaan Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan, Rezeki Lancar dan Hidup Bahagia

BACA JUGA:Pingin Rezeki Lancar? Jangan Diam Saja, Panjatkan Doa Ini Agar Dijauhkan dari Kemiskinan, Mau Coba?

Kendati termasuk surat pendek yang hanya memiliki 4 ayat, ternyata surat Al-Ikhlas menyimpan segudang keutamaan yang termaktub di dalam beberapa hadis.

Jika kalian penasaran apa saja sih Hadis tentang keutamaan membaca surat Al-Ikhlas ini, kalian bisa simak penjelasan berikut ini.

Hadis tentang Keutamaan Membaca Surat Al-Ikhlas

Surat Al-Ikhlas merupakan surat ke-112 dalam Al-Qur’an dan termasuk surat Makkiyah. Ada yang mengatakan, bilamana kalian membaca surat Al-Ikhlas 3 kali, pahalanya sama dengan kalian membaca Al-Qur’an 1 kali.

BACA JUGA:Sebut Nama Ini Agar Doamu Cepat Terkabul, Malaikat Pembawa Rezeki akan Suka

Pahala membaca surat Al-Ikhlas pun cukup besar, apabila keutamaan membaca surat Al-Ikhlas. Nah, bagi kalian yang belum membaca surat Al-Ikhlas untuk hari ini, yuk mulai sering-seringlah membacanya setiap hari.

Kali ini, terdapat beberapa hadis tentang keutamaan membaca surat Al-Ikhlas, diampuni dosa hingga menambah rezeki di dunia dan di akhirat.

1. Sebanding Sepertiga Al-Qur’an

Maksudnya, jika kalian membaca surat Al-Ikhlas sekali, maka sama saja kalian membaca sepertiga dari Al-Qur’an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: