Polres Pekalongan Sterilisasi Gereja di Kabupaten Pekalongan, Pastikan Keamanan Sebelum Ibadah Natal 2023

Polres Pekalongan Sterilisasi Gereja di Kabupaten Pekalongan, Pastikan Keamanan Sebelum Ibadah Natal 2023

Polres Pekalongan sterilisasi gereja sebelum ibadah Natal 2023.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Berikan rasa aman bagi jemaat, Polres Pekalongan sterilisasi gereja di Kabupaten Pekalongan sebelum perayaan Natal tahun 2023, Senin, 25 Desember 2023.

Satuan Samapta Polres Pekalongan yang tergabung dalam Tim Satgas Preventif Operasi Lilin Candi 2023 melakukan sterilisasi ke sejumlah gereja di Kabupaten Pekalongan. Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan bagi umat Kristiani yang beribadah dan merayakan Natal.

Beberapa gereja yang telah dilakukan sterilisasi oleh petugas diantaranya adalah Gereja Paroki Santo Yohanes Rasul Karanganyar, GKJ Immanuel Karanganyar dan GPDI Siloam Sragi.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, mengatakan, sterilisasi dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah Natal tahun 2023 ini.

Baca juga:Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023

“Jadi sebelum ibadah Natal digelar, petugas kepolisian melakukan sterilisasi, baik di luar gedung maupun di dalam gedung, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi jemaat,” kata dia.

Kapolres Pekalongan juga mengatakan selain menerjunkan anjing pelacak, sterilisasi juga dilakukan dengan menggunakan metal detector, safety mirror, dan secara manual menyisir area gedung gereja.

“Alhamdulillah setelah dilakukan sterilisasi, petugas tidak menemukan adanya indikasi yang mencurigakan ataupun yang lainnya, dan mudah-mudahan perayaan Natal 2023 di wilayah Kabupaten pekalongan berjalan lancar dan aman,” ungkap AKBP Wahyu Rohadi.

Sementara itu, dari panitia perayaan Natal sekaligus pengurus gereja memberikan sambutan positif pada upaya pengamanan oleh Polri tersebut. Hal itu dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat saat pelaksanaan ibadah Natal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: