Kawasaki Ninja 250 Fi 2023 Tampilannya Makin Macho, Yakin Kamu Gak Tertarik?

Kawasaki Ninja 250 Fi 2023 Tampilannya Makin Macho, Yakin Kamu Gak Tertarik?

Kawasaki Ninja 250 Fi 2023--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kawasaki Ninja 250 Fi 2023 baru-baru ini resmi diluncurkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia atau KMI.

Memang spesifikasi dan juga fiturnya masih sama seperti generasi sebelumnya, namun mendapat banyak pilihan warna yang semakin menarik dan lebih segar.

Kawasaki Ninja 250 Fi 2023 ini dihadirkan dengan tiga varian warna terbaru, yaitu Passion Red, Metalic Carbon Gray dan Lime Green.

BACA JUGA: Yamaha Nmax S 2024 Diluncurkan dengan Tenaga Berkelas dan Sentuhan Modern Masa Kini!

BACA JUGA: Honda Freed Pernah Menjadi Idola Mobil LMPV, Tapi Kurang Laku Ternyata Ini Penyebabnya!

Meski tidak memiliki perubahan spesifikasi yang cukup signifikan, namun untuk harganya mengalami kenaikan sebesar Rp 1 juta.

Secara spesifikasinya, Kawasaki Ninja 250 Fi 2023 ini masih mempertahankan fitur-fitur yang sama seperti Kawasaki Ninja 250 Fi 2017.

Ada salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh motor ini, yaitu KIPASS atau Kawasaki Intelligent Proximity Activation Start System.

BACA JUGA: Isuzu Panther Reborn Hadir dengan Tampilan yang Lebih Mewah Fiturnya Juga Lengkap!

BACA JUGA: Honda Forza 250 2023 Hadir dengan Performa Tinggi Cocok untuk Touring, Yakin Gak Tertarik?

Dimana fitur ini merupakan fitur smart key, yang memungkinkan aktivasi kunci utama dan juga kunci stang hanya melalui remot saja.

Selain itu, desain terbaru yang dimiliki oleh Kawasaki Ninja 250 Fi 2023 ini juga cukup menarik perhatian, karena terdapat teknologi MDP atau Magnetic Design Pain, yang memberikan efek striping sportbike dan terlihat tiga dimensi.

Untuk performa mesinnya pun masih tetap teruji, mesin 2 silinder DOHC berkapasitas 249 cc liquid cooler masih tetap menjadi andalan motor ini.

BACA JUGA: Daihatsu Taruna Sudah Dihentikan Produksinya Tapi Masih Banyak Saja Peminatnya, Kok Bisa?

BACA JUGA: Daihatsu Feroza Mobil SUV Tua yang Banyak Peminatnya, Karena Memiliki Banyak Kelebihan!

Mesin berkapasitas 249 cc nya, mampu menghasilkan tenaga sebesar 28,5 Hp dengan torsinya 23,5 Nm, dan sudah menjadi kunci kesuksesannya sejak tahun 2013.

Performa yang dimiliki oleh motor ini pun tidak tergoyahkan, sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih responsif dan juga bertenaga di berbagai kondisi.

Dengan kehandalan mesin yang dimiliki oleh Kawasaki Ninja 250 Fi ini, menjadikan salah satu motor sport yang banyak digemari oleh pengendara motor sport di Indonesia.

BACA JUGA: Mitsubishi L300 Menjadi Mobil Pikap yang Siap Tempur, Mesinnya Bandel Banget!

BACA JUGA: Honda Beat Menjadi Motor Matic Andalan di Indonesia, Kira-kira Apa Penyebabnya Ya?

Kemudian untuk sektor kaki-kakinya, motor ini masih tetap konsisten tidak mengalami perubahan, suspensinya menggunakan teleskopik dengan ban berukuran 110/70-17 bagian depan.

Sementara pada bagian belakangnya, menggunakan mososhock swing arm dan ban berukuran 140/70-17, sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang tetap memuaskan.

Untuk sistem pengeremannya sendiri, motor ini menggunakan sistem pengereman yang terdiri dari single disc brake semi floating 310 mm pada roda depan.

BACA JUGA: Hadirnya Mitsubishi XForce 2024 Optimis Mampu Merebut Pasar Mobil SUV di Indonesia!

BACA JUGA: Honda All New Scoopy 2024 Ditawarkan dengan Garansi Rangka 5 Tahun Tanpa Batas Jarak Tempuh!

Sedangkan roda belakangnya, menggunakan rem cakram tunggal berdiameter 220 mm, kedua kombinasi sistem pengereman tersebut mampu menghasilkan hasil yang memukau dan sempurna.

Meskipun saat ini Kawasaki   juga memiliki produk andalan Ninja ZX-25R, namun popularitas Kawasaki Ninja 250 Fi tetap tidak tergoyahkan.

Motor yang sudah diluncurkan sejak tahun 2013 ini, berhasil menggantikan model karburator yang muncul pada tahun 2008.

BACA JUGA: Daihatsu Xenia 2023 Hadir Sebagai Mobil Keluarga dengan Banyak Kelebihan, Harganya Juga Murah!

BACA JUGA: New Corolla Altis 2023 Masih Menjadi Mobil Idamannya Para Kawula Muda, Ternyata Ini Alasannya!

Dan memiliki pesaing terberat dari Yamaha dan juga Honda, yaitu Yamaha R25 dan juga Honda CBR250RR, namun penjulannya tidak pernah kalah dari kedua pesaingnya tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: