4 Buku Tentang Self-Acceptance, Bantu Kamu Menerima dan Menghargai Kurang dan Lebihnya Dirimu

4 Buku Tentang Self-Acceptance, Bantu Kamu Menerima dan Menghargai Kurang dan Lebihnya Dirimu

4 Buku Tentang Self-Acceptance, Bantu Kamu Menerima dan Menghargai Kurang dan Lebihnya Dirimu --

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Berikut akan disajikan beberapa rekomendasi buku tentang self-acceptance yang akan membuatmu lebih menerima dan menghargai diri sendiri.

Selalu merasa kurang adalah sifat natural manusia. Akan tetapi, ini menjadi persoalan ketika kamu mulai membenci dirimu karena merasa bahwa kamu kurang dalam segala hal. 

Menerima dirimu tidak selalu berarti bahwa kamu mewajarkan segala hal buruk yang ada dalam dirimu. Akan tetapi, self-acceptance atau penerimaan terhadap diri sendiri justru membuatmu lebih mampu bergerak menjadi pribadi yang lebih baik. 

Menerima kekurangan akan membuatmu belajar bahwa kamu butuh untuk terus belajar. Sedangkan menghargai kelebihan akan membuatmu percaya diri atas hal-hal yang ingin kamu capai.

Jika kamu belum mencapai penerimaan diri ini, berikut terdapat beberapa buku tentang self-acceptance yang akan membantumu lebih menghargai dirimu sendiri.

Yuk, simak sampai akhir!

BACA JUGA Detail dan Rapi! 3 Novel Detektif Indonesia Ini Siap Mengajakmu Belajar Dunia Kriminal yang Kompleks

Berani Tidak Disukai

Merupakan buku yang sudah menjadi best seller di ranah internasional, buku tentang self-acceptance ini akan mengajarkanmu untuk melihat permasalahan dari sudut pandang yang lebih sederhana.

Buku ini ditulis dengan mengadaptasi teori psikologi Alder. Dalam buku ini, pemuda dikisahkan bahwa ingin membantah pernyataan seorang filsuf, “kehidupan di dunia ini sangat sederhana”. Pemuda tersebut beranggapan bahwa setiap masalah dalam hidup sangat rumit untuk diselesaikan.

Melalui dialog-dialog yang terbangun antara sang pemuda dan filsuf ini, kamu akan lebih mudah mengurai pikiran rumit dalam kepadalamu menjadi lebih sederhana.

Hal ini membuatmu bisa menjadi pribadi yang lebih percaya diri, dan lebih menerima atau mencintai diri sendiri. 

Tak Apa-Apa Tak Sempurna

Untukmu yang selalu merasa kurang atas dirimu atau bahkan membenci dirimu sendiri, maka buku tentang self-acceptance wajib kamu baca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: