Ada 3 Golongan yang Terkandung dalam Surat Al-Fatihah, Nomor 1 Nikmat Rezeki, 2 dan 3 Apa ya?

Ada 3 Golongan yang Terkandung dalam Surat Al-Fatihah, Nomor 1 Nikmat Rezeki, 2 dan 3 Apa ya?

golongan yang terkandung dalam surat Al-Fatihah-youtube-MabarEdukasi47

Golongan ini, tercantum dalam surat Al-Fatihah yaitu golongan orang-orang yang diberi nikmat oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Jangan Ragu Mengamalkan! Kisah Nyata Wirid Surat Al-Fatihah 100x, Gus Dur dan Rezeki yang Didapat

Dalam tafsirnya, Imam Ibnu Katsir menjelaskan, bahwa golongan ini pun juga dijelaskan lebih detai dalam surat An-Nisa ayat 69-70, artinya:

“Dan barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasul-Nya, mereka itu akan bersama-sama dengan orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah yaitu Nabi-Nabi, para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid dan orang-orang soleh. 

Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya, yang demikian itu adalah karunia dari Allah dan cukuplah Allah yang Maha Mengetahui," (QS. An-Nisa ayat 69-70).

2. Golongan yang Dimurkai Allah SWT.

Jangan sampai kalian masuk dalam kategori golongan yang dimurkai oleh Allah SWT. Golongan ini termasuk kelompok yang memilii ilmu, akan tetapi kehilangan amal.

BACA JUGA:Jangan Langsung Berdoa, Disarankan Bangun Tidur Kerjakan Amalan Sunnah Ini, Nikmat Rezeki, Boleh Dicoba!

Sebagian ulama berpendapat bahwa kelompok ini diwakili oleh orang Yahudi. Selain itu, beberapa riwayat mencatat, jika orang Yahudi yang menentang Rasulullah SAW.

Sekalipun orang Yahudi yakin, bahwa Rasulullah merupakan Nabi yang dijanjikan di dalam kitab suci Yahudi yang mana akan hadir pada akhir zaman nanti.

Namun, ada beberapa ulama berpendapat bahwasannya golongan yang dimurkai dalam surat Al-Fatihah bukanlah Yahudi melainkan orang kafir.

BACA JUGA:Upayakan Dulu Membaca Surat Ini Sebelum Kalian Tidur, Berfaedah Rezeki, Kata Ustadz Adi Hidayat

3. Golongan yang Sesat

Terkait golongan yang terkandung dalam surat Al-Fatihah berikut ini, yaitu golongan yang sesat. Golongan sesat ini telah tercancum di dalam surat Al-Fatihah.

Para ulama dalam tafsirnya menjelaskan, bahwa sebagaian dari penafsirannya tentang golongan sesat merupakan kelompok Nasrani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: