Ini Pengertian Muay Thai Seni Beladiri yang Terkenal Efektif Menurunkan Berat Badan

Ini Pengertian Muay Thai Seni Beladiri yang Terkenal Efektif Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi muay thai seni beladiri yang terkenal efektif menurunkan berat badan.-fxquadro/freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Muay thai seni beladiri yang terkenal efektif menurunkan berat badan ini juga masuk ke dalam jenis olahraga kardio, karena olahraga ini akan meningkatkan kinerja jantung dan paru-paru.

Bahkan di Indonesia, muay thai cukup digemari dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan.

Teknik pada muay thai, selain bisa sebagai seni beladiri sebagai bekal perlindungan diri, juga memiliki banyak manfaat lainnya.

Apa Itu Muay Thai?

Muay Thai merupakan seni beladiri yang juga menjadi olahraga nasiaonal asal Thailand, sejak abad ke-13 dan sudah mulai digunakan oleh para tentara militer pada masa itu.

BACA JUGA:Belajar Bela Diri Bikin Kurus? Cobain Deh, Program Menurunkan Berat Badan dengan Latihan Kickboxing

BACA JUGA:Ngga Kalah Efektif Mebakar Lemak, Ini 5 Alasan Latihan Kickboxing Bisa Membantu Program Diet

Seperti yang sudah disebutkan, muay thai merupakan olahraga dengan gaya pertarungan satu lawan satu.

Muay thai ini sebuah seni beladiri yang menggabungkan beberapa jenis serangan seperti tinju, siku, lutut, dan juga tulang kering.

Namun perlu digaris bawahi ada perbedaan antara muay thai dengan tinju. Di antaranya dari segi teknik serangan, muay thai membolehkan menggunakan anggota tubuh bagian bawah.

Kemudian, muay thai juga menjadi olahraga yang boleh menggunakan teknik clinching. Yaitu sebuah gerakan seperti memeluk lawan, kemudian mengunci, dan menjatuhkannya.

Seiring perkembangan zaman, muay thai tidak hanya sebuah pertarungan di atas ring, tapi juga sudah populer dikenal menjadi cabang olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Mengenal Istilah Gerakan pada Olahraga Kickboxing yang Ampuh Membakar Lemak

BACA JUGA:Mengenal Olahraga Pound Fit yang Seru, Benarkah Efektif Menurunkan Berat Badan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: