Mudah Dilakukan! Begini Tips Cara Menanam Cabai Memanfaatkan Galon Bekas, Dijamin Berbuah dengan Lebat

Mudah Dilakukan! Begini Tips Cara Menanam Cabai Memanfaatkan Galon Bekas, Dijamin Berbuah dengan Lebat

Mudah Dilakukan! Begini Tips Cara Menanam Cabai Memanfaatkan Galon Bekas, Dijamin Berbuah dengan Lebat-Petani Kreatif TV-Youtube

5. Perawatan Tanaman

Setelah 10 hari paska pemindahan bibit tanaman cabai, bersihkan gulma yang tumbuh disekitar tanaman. Agar dapat merangsang pertumbuhan, lakukan pemangkasan pucuk apabila diperlukan.

Jangan lupa juga untuk melakukan pemupukan secara rutin. Gunakanlah pupuk NPK 16-16-16 dengan dosis satu sendok, lalu larutkan dalam 3 liter air dan siramkan seminggu sekali.

6. Pemupukan Tambahan

Langkah selanjutnya adalah pemupukan tambahan. Pada hari ke 25 tambahkan pupuk NPK 16-16-16 dan pupuk karate plus boroni. Kemudian larutkan masing-masing satu sendok ke dalam 3 liter air dan gunakan untuk menyiram satu pot.

7. Pengendalian Hama dan Penyakit

Kalian juga harus meminimalisir serangan hama dan penyakit dengan melakukan penyemprotan pestisida dan fungisida seminggu sekali untuk mencegah adanya serangan hama dan penyakit.

BACA JUGA:Begini Rahasia Tanaman Cabai Berbuah Terus-menerus di Polybag, Cukup Dengan 3 Langkah Hasil Pasti Memuaskan

BACA JUGA:Cara Tepat Makan Cabai yang Bikin Berat Badan Turun, Dijamin Lemak Luntur Tanpa Jejak

Kalian dapat menggunakan juga turbinol dan rigen, larutkan masing-masing 1cc dalam 1 liter air. Kalian dapat membelinya di toko pertanian terdekat.

8. Pemasangan Ajir dan Penyiraman

Untuk pemasangan ajir dilakukan pada hari ke 45 untuk mendukung tanaman agar tidak roboh. Kemudian siramlah pada pagi atau sore hari untuk menjaga kelembaban media tanam.

9. Panen Cabai

Cara menanam cabai memanfaatkan galon bekas yang terakhir yaitu memanen cabai. Ketika tanaman cabai sudah berumur 75-80, cabai sudah cukup matang dan siap untuk dipanen.

Petiklah bersamaan dengan tangakai buahnya, kalian dapat memetik cabai tersebut secara berkala agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: