4 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan Pria yang Jarang Diketahui, Mengurangi Risiko Kemandulan

4 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan Pria yang Jarang Diketahui, Mengurangi Risiko Kemandulan

Daun kemangi kaya manfaat untuk kesehatan reproduksi pria.-Hadi Waluyo-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Manfaat daun kemangi untuk kesehatan pria ternyata luar biasa dan manfaat ini masih jarang diketahui.

Daun kemangi bermanfaat untuk kesehatan reproduksi dan kesuburan pria seperti meningkatkan gairah seksual hingga mengurangi risiko kemandulan.

Bagi kaum pria, jangan tinggalkan lalapan daun kemangi dari sekarang. Karena manfaatnya sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi bagi pasangan yang ingin segera memiliki keturunan.

Daun kemangi tak sekedar memiliki manfaat untuk kesehatan seperti mengatasi penyakit jantung hingga mengatasi stres semata, bagi pria daun kemangi juga memiliki segudang manfaat lantaran mengandung banyak vitamin dan mineral baik untuk tubuh.

Baca juga:9 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan, Mengobati Batu Ginjal, Mengatasi Jerawat Hingga Mengurangi Stres

Banyaknya kandungan dalam daun kemangi bermanfaat penting dalam meningkatkan kesehatan pria. Mulai dari kandungan vitamin, mineral hingga antioksidannya sangat penting bagi kesehatan.

Berikut ini manfaat daun kemangi untuk kesehatan pria dilansir dari beberapa sumber:

1. Meningkatkan libido

Daun kemangi bersifat afrodisiak yang dapat meningkatkan gairah seksual atau libido. Dilansir dari Lybrate seperti dikutip halodoc, kandungan nutrisi di dalam daun kemangi mampu merangsang tubuh ketika melakukan hubungan seksual.

Baca lagi:4 Manfaat Lalapan Daun Kemangi, Obat Efektif untuk Mengatasi Peradangan

2. Meningkatkan kualitas sperma

Dengan kandungan senyawa arginin, daun kemangi bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma. Alhasil, sperma mampu mencapai sel telur dengan mudah untuk melakukan pembuahan. 

Sperma yang lemah biasanya tidak cukup bisa berenang di dalam rahim untuk membuahi sel telur. Sehingga kualitas sperma harus bagus agar pembuahan terjadi.

3. Mengatasi ejakulasi dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: