7 Jus Buah untuk Ibu Hamil 1 Bulan yang Bisa Bantu Kurangi Rasa Mual dan juga Cocok untuk Orang Diet

7 Jus Buah untuk Ibu Hamil 1 Bulan yang Bisa Bantu Kurangi Rasa Mual dan juga Cocok untuk Orang Diet

jus buah untuk ibu hamil 1 bulan-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Jus buah untuk ibu hamil 1 bulan yang dikonsumsi secara rutin ternyata dapat membantu meredakan rasa mual, dan ingin muntah yang biasa dialami oleh ibu hamil pada usia kandungan tersebut. 

Usia kandungan 1 bulan biasanya memang sering kali terjadi perubahan situasi pada tubuh, walaupun terkadang banyak ibu yang belum menyadari adanya kehamilan

Namun biasanya ibu sudah mulai merasa mual, ingin muntah, sering mengalami buang air kecil, bahkan sembelit. Beberapa gangguan tersebut sering kali membuat ibu malas untuk makan, sementara ibu harus menjaga asupan makanan dengan baik dan seimbang. 

Apalagi usia kahamilan tersebut menjadi penentu awal pertumbuhan dan perkembangan janin, sehingga ibu hamil wajib memnuhi kebutuhan nutrisi dengan baik. Beberapa diantaranya adalah dengan mengonsumsi berbagai jus dari buah-buahan. 

BACA JUGA:Daftar Makanan yang Harus Diganti Ketika Diet Gula, Apa Sajakah? Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Ketahuilah 4 Khasiat Green Tea untuk Diet Berikut Ini yang Cocok Dinikmati sambil Ngeteh Cantik

Jus buah tentu mengandung banyak sekali nutrisi yang tentu saja mampu memenuhi kebutuhan nutrisi pada ibu hamil dan juga calon bayi yang dikandungnya. Nah berikut ini terdapat beberapa jenis buah-buahan yang cocok dijadikan sebagai jus untuk ibu hamil. 

Jus Buah untuk Ibu Hamil 1 Bulan 

1. Jus mangga 

Buah pertama yang cocok untuk dijadikan jus untuk ibu hamil adalah mangga. Jika identiknya mangga dikonsumsi oleh ibu hamil, adalah mangga yang masih muda, ini bahkan mangga yang sudah matang pun bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. 

Mengonsumsi mangga ini akan mendapatkan sejumlah nutrisi yang baik, seperti zat besi, kalium, vitamin A, B6 dan juga vitamin C. 

Kandungan-kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk memnuhi kebutuhan ibu hamil dan juga janin di dalamnya. Seperti kandungan zat besi dan juga vitamin C yang ada di dalam mangga ini, dapat berfungsi untuk mencegah anemia pada ibu dan bayi yang ada di dalam kandungan. 

BACA JUGA:Menu Diet Ibu Hamil Trimester 1, Enak, Sehat dan Dapat Memenuhi Kebutuhan Nutrisi dengan Baik

BACA JUGA:Inilah 6 Khasiat Jus Mangga untuk Ibu Hamil, Bisa Menimbulkan Rasa Kenyang sampai Mencegah Anemia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: