Ashraff Abu Ajak Generasi Muda Turut Sukseskan Pemilu 2024

Ashraff Abu Ajak Generasi Muda Turut Sukseskan Pemilu 2024

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan H. Ashraff Abu ajak generasi muda Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya untuk kasih suara pada Pemilu Februari 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan di Podcast Suara Pemuda, RKS TV Channel bersama mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan, Luqni Maulana.

"Sekarang ini sudah saatnya untuk generasi muda, atau generasi z untuk berperan dalam politik dan pemilu, jangan diam saja, jangan cuma rebahan ,semua anak muda Pekalongan dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi gunakan hak pilih dalam Pemilu mendatang," terang Ashraff. 

Menurut Ashraff yang juga Caleg DPR-RI Dapil X Jateng menyampaikan, Perubahan serta kemajuan di Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya tidak lepas dari ide dan gagasan kreatif anak-anak muda. Oleh karena itu, dengan adanya momentum pemilihan presiden, wakil presiden, dan wakil rakyat, generasi muda dapat berpartisipasi.

"Generasi muda terlebih mahasiswa seperti mas ini saya harap tidak alergi terhadap politik, namun harus berpartisipasi aktif dalam menciptakan demokrasi yang adil dan jujur," jelas Ashraff.

Sementara itu, Mahasiswa semester 7 Prodi KPI, Universitas Islam Negeri (UIN) KH Abdurrahman Wahid Pekalongan, Luqni Maulana menyatakan, fenomena ketidak tertariknya generasi muda di kancah politik disebabkan banyak faktor, selain sudah jenuh dengan janji-janji politik caleg atau yang lainya, juga stigma masa bodoh, mager dan kecewa menjadi alasan generasi muda malas datang ke Tempat Pemungut Suara (TPS).

"Alhamdulillah kalau saya sendiri sangat tertarik dengan dunia politik, dan untuk lebih tahu aturan atau regulasi dalam pemungutan suara dan berpolitik, saya manfaatkan untuk terlibat tahun ini daftar sebagai Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)," jelas Luqni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: