Begini Cara Melakukan Diet DASH, Menurunkan Berat Badan dengan Pola Makan Sehat

Begini Cara Melakukan Diet DASH, Menurunkan Berat Badan dengan Pola Makan Sehat

Ilustrasi cara melakukan diet DASH.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagi beberapa kalangan dengan kondisi kesehatan tertentu perlu lebih berhati-hati saat ingin mulai berdiet.

Cara melakukan diet DASH berikut ini bisa jadi alternatif diet bagi beberapa kalangan dengan keluhan penyakit seperti hipertensi, jantung, stroke, dan diabetes.

Memiliki bentuk badan ideal tentu menjadi impian banyak orang. Namun sebelum memutuskan untuk berdiet hal yang paling utama adalah mengetahui kondisi kesehatan tubuh masing-masing.

Setelah itu perlu juga berkonsultasi dengan dokter terkait metode diet yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. 

Salah satu metode diet yang aman untuk penderita penyakit dengan masalah darah tinggi adalah diet DASH. Sebuah metode diet alami yang aman dilakukan bahkan di kalangan orang dengan kondisi kesehatan tertentu.

BACA JUGA:Punya Tekanan Darah yang Tinggi? Coba Menu Diet DASH Seminggu Ini Cocok untuk Penderita Hipertensi

BACA JUGA:Metode Diet TWS, Benarkah Worth It? Bisa Memakan Biaya hingga Belasan Juta, Berikut Penjelasannya

Inti dari diet DASH ini adalah untuk mengontrol asupan makanan yang masuk ke tubuh dengan menghindari makanan penyebab hipertensi, agar tidak memicu kenaikan tekanan darah. Seperti makanan dengan kandungan lemak, kolesterol, dan garam yang tinggi.

Mulailah mengganti makanan dengan kandungan serat dan protein tinggi. Tingkatkan konsumsi buah dan sayuran sebagai menu harian saat diet.

Seimbangkan juga dengan pola hidup sehat lainnya mulai dari olahraga, mengurangi stres, menghindari alkohol, dan kebiasaan merokok.

Pola hidup sehat seperti ini perlu benar-benar diterapkan secara konsisten agar memperoleh dampak positif bagi kesehatan maupun penurunan berat badan.

Lalu bagaimana cara melakukan diet DASH untuk hasil yang optimal? Berikuti ini beberapa cara melakukan diet DASH yang tepat.

BACA JUGA:Tertarik dengan Metode Diet TWS? Ini Beberapa Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat Diet TWS

BACA JUGA:Ingin BB Turun Drastis? Yuk Kenalan Sama Metode Diet One Meal a Day, Turun Berat Badan dalam Waktu Singkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: