Liburan Tahun Baru 2024, Pengunjung Pantai Wonokerto Tembus 13.600

Liburan Tahun Baru 2024, Pengunjung Pantai Wonokerto Tembus 13.600

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pengunjung wisata Pantai Wonokerto pada perayaan tahun baru 2024 tembus mencapai 13.600 orang. Kenaikan pengunjung dalam sehari tersebut cukup signifikan dibanding awal 2023 lalu. 

Meski tidak ada hiburan musik, namun pengunjung Pantai Wonokerto sangat antusias untuk mengisi liburan bersama keluarga. Dengan harga tiket masuk cukup terjangkau dan area parkir cukup luas membuat pengunjung lebih betah untuk menghabiskan waktu kumpul bersama keluarga di tepi pantai. 

Adapun pengunjung tak hanya dari lokal, ternyata banyak orang luar datang ke pantai Wonokerto. Apalagi saat ini jalan menuju pantai sudah halus sehingga mempermudah pengunjung untuk datang ke lokasi. 

Sekretaris Badan Usaha Desa BUMDes Mitra Mina Desa Wonokerto Kulon Kecamatan Wonokerto, Dodi Yayut Hariyanto menyampaikan pengunjung Pantai Wonokerto pada tahun baru 2024 cukup banyak. Bahkan tercatat pengunjung mencapai puluhan ribu yang berasal dari berbagai kalanga masyarakat. 

"Pengunjung per 1 Januari 2024 mencapai 13.600 orang, dan kenaikan pengunjung cukup signifikan dibanding tahun 2023 lalu," katanya. 

Kenaikan pengunjung, lanjut dia, selain lokasi wisata dekat dengan Pantura, jalur menuju lokasi sudah lumayan bagus. Dengan bagitu mempermudah masyarakat untuk datang ke Pantai Wonokerto. 

Sementara terpisah wakil pimpinan DPRD Kabupaten Pekalongan H. Sumar Rosul mengapresiasi atas pengelolaan Pantai Wonokerto. 

"Saya mendapat laporan jumlah pengunjung tahun baru di wisata Pantai Wonokerto tanggal 1 januari 2024 berjumlah 13.600 pengunjung itu sudah luar biasa," imbuhnya. 

Dengan banyaknya pengunjung pastinya bisa menambah pemasukan BUMDes, yang muaranya untuk kemajuan desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: