Kenali 4 Cara Merawat Komputer agar Terhindar dari Virus, Catat Baik-Baik Ya agar Komputermu aman!

Kenali 4 Cara Merawat Komputer agar Terhindar dari Virus, Catat Baik-Baik Ya agar Komputermu aman!

Kenali 4 Cara Merawat Komputer agar Terhindar dari Virus, Jangan Sampai Dilewatkan!-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kenali beberapa cara merawat komputer agar terhindar dari virus. Jangan lewatkan informasi ini kalau tidak ingin komputer aman dan berumur panjang.

Belakangan ini perangkat komputer tidak hanya diperlukan untuk menunjang dunia pendidikan. Tetapi komputer diperlukan untuk menunjang aktivitas di berbagai bidang.

Terhubungnya komputer ke jaringan internet yang luas, menjadikannya rawan terkena virus. Maka dari itu, pengguna komputer harus mengenali cara merawat komputer agar terhindar dari virus.

Tak dipungkiri bahwa komputer menjadi sebuah gaya hidup masa kini. Bagaimana tidak? Komputer dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaaan, menunjang belajar, berbisnis, hingga sarana hiburan.

Beberapa manfaat di atas berbanding lurus dengan hadirnya internet. Tetapi komputer yang terhubung dengan internet rentan terkena virus, Sehingga harus mengetahui cara merawat komputer agar terhindar dari virus.

Walaupun tidak semua virus berasal dari internet, tetapi internet mempunyai peluang yang besar untuk membawa virus ke komputer.

Pengguna yang bijak bukan sekadar memanfaatkan komputer untuk keperluannya, tanpa tahu cara merawatnya. Ditambah harganya yang tidak murah seharusnya memotivasi pengguna untuk selalu berhati-hati dalam memakainya.

Murah dan mahalnya harga komputer disebabkan adanya spesifikasi berbeda-beda yang mendukung komponen komputer.

Komputer yang digunakan untuk menunjang pekerjaan dengan mobilitas tinggi seperti yang dipakai oleh editor, programer, dan gamer. Komputer seperti ini harus memiliki spek dewa alias spek tingkat tinggi.

Berbeda halnya dengan komputer untuk menunjang pekerjaan ringan dan cenderung konsisten pastinya membutuhkan perangkat komputer yang dapat menunjang tugas tersebut.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas cara merawat komputer agar terhindar dari virus. 

1. Cermat dalam menjelajahi internet

Cara pertama untuk merawat komputer terhindar dari virus adalah selalu berhati-hati saat menjelajahi internet.

Waspada dalam memilih situs website, karena seringkali munculnya iklan-iklan dalam situs website yang tanpa disadari adalah virus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.gramedia.com/best-seller/cara-mencegah-komputer-terkena-virus/