Ketahui Cara Kirim Uang ke Malaysia dengan Aman dan Lebih Mudah

Ketahui Cara Kirim Uang ke Malaysia dengan Aman dan Lebih Mudah

Era digital menjadikan komunikasi antar negara lebih mudah dilakukan, salah satunya melalui internet. Dengan kemudahan untuk berkomunikasi, beberapa pengusaha melebarkan sayap dengan bertransaksi antar negara seperti Malaysia. Maka tak heran banyak yang mencari tahu bagaimana cara kirim uang ke Malaysia dengan cara yang lebih mudah.

Umumnya terdapat dua metode pengiriman uang ke Malaysia yaitu dengan cara online dan manual. Cara manual dilakukan dengan mengunjungi langsung Bank atau agen yang menerima jasa pengiriman uang ke luar negeri. Namun dengan adanya layanan transfer ke luar negeri melalui aplikasi maka proses transfer tersebut dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Transfer ke Luar Negeri Lebih Mudah dengan Flip

Flip merupakan salah satu perusahaan lokal yang menyediakan layanan kemudahan melakukan transfer baik antar bank maupun luar negeri sejak tahun 2016. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah Flip Globe yang dapat membantu melakukan transfer uang ke beberapa negara di dunia.

Flip berusaha memberikan kenyamanan dalam melakukan transaksi finansial secara digital bagi para penggunanya seperti cara kirim uang ke Malaysia dengan lebih cepat. Kebutuhan masyarakat untuk mengirimkan uang ke luar negeri dapat dilakukan dengan mudah dengan biaya yang relatif murah.

Transaksi yang dilakukan melalui aplikasi flip ini terjamin keamanannya karena Flip berada di bawah pengawasan Bank Indonesia. Baik transaksi antar bank di Indonesia maupun pengiriman dana ke luar negeri terjamin keamanan dan prosesnya dilakukan dengan cukup mudah.

Cara Kirim Uang ke Malaysia dengan Menggunakan Flip Globe

Adanya kendala yang dialami masyarakat mengenai kebutuhan transfer ke luar negeri dengan biaya administrasi yang cukup mahal menjadi salah satu alasan Flip menyediakan fitur yang lebih mudah dan terjangkau.

Berikut ini cara transfer uang ke luar negeri melalui Flip:

  1. Download aplikasi Flip yang ada di playstore atau appstore.
  2. Buka aplikasi, pilih menu Flip Globe.
  3. Pilih negara tujuan dan setelah itu kurs akan ditampilkan secara otomatis.
  4. Pada kolom yang tersedia isi nominal uang yang akan dikirim bisa dalam Rupiah ataupun mata uang negara tujuan.
  5. Biaya transfer yang harus dibayarkan akan ditampilkan secara otomatis, klik Lanjut.
  6. Tentukan apakah Anda akan mengirim uang ke akun personal atau bisnis.
  7. Pastikan untuk membaca dan menyetujui syarat ketentuan yang berlaku, selanjutnya pilih kolom setujui dan lanjutkan.
  8. Pilih Bank penerima dan masukkan nomor rekening penerima dana, klik lanjut.
  9. Masukkan nama dan alamat lengkap penerima.
  10. Setelah klik lanjut, pilih sumber dana pengirim.
  11. Pilih keperluan pengiriman uang apakah untuk pendidikan, perjalanan, remitansi dan lainnya.
  12. Klik simpan data penerima yang ada pada bagian bawah jika dibutuhkan, pilih lanjut.
  13. Periksa kembali rincian transaksi yang telah dibuat jika sudah sesuai maka dapat dilanjutkan.
  14. Pilih metode pembayaran yang akan Anda gunakan.
  15. Lakukan transfer ke rekening Flip yang tertera bisa melalui ATM, internet banking ataupun mobile banking sebelum batas waktu yang telah ditentukan pada transaksi tersebut. Jika tidak melakukan transfer sebelum batas waktu maka transaksi akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.
  16. Perlu diperhatikan mengenai total nominal transfer harus sesuai hingga 3 digit terakhir atau disebut juga dengan kode unik yang nantinya akan dikembalikan melalui koin Flip.
  17. Jika sudah melakukan transfer maka lakukan konfirmasi dengan menekan tombol saya sudah transfer. Transaksi tidak akan diproses oleh Flip jika belum dikonfirmasi.
  18. Selanjutnya Flip melakukan pengecekan, Anda dapat memantau status transaksi pada aplikasi.
  19. Flip akan menampilkan bukti transfer jika transaksi berhasil. Bukti transfer tersebut biasanya akan dikirimkan ke e-mail.

Demikian cara kirim uang ke Malaysia dengan menggunakan aplikasi Flip. Anda dapat mengikuti tahapan di atas untuk pengiriman uang ke luar negeri dengan aman.

Referensi:

https://support.flip.id/hc/id/articles/4406017956249-Tutorial-transfer-ke-luar-negeri-via-aplikasi

https://www.google.com/amp/s/amp.kontan.co.id/news/flip-tawarkan-flip-globe-solusi-kirim-uang-ke-luar-negeri-tanpa-mahal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: