5 Manfaat Apel untuk Wajah Salah Satunya Ampuh Memutihkan dan Basmi Noda Hitam, Lengkap Cara Pakai yang Benar

5 Manfaat Apel untuk Wajah Salah Satunya Ampuh Memutihkan dan Basmi Noda Hitam, Lengkap Cara Pakai yang Benar

5 Manfaat Apel untuk Wajah Salah Satunya Ampuh Memutihkan dan Basmi Noda Hitam, Lengkap Cara Pakai yang Benar-Freepik-

2.    Dapat berperan sebagai eksfoliator alami

Manfaat apel untuk wajah selanjutnya adalah ia mampu berperan sebagai eksfoliator alami. sari buah apel ini dapat berperan sebagai eksfoliator alami.

Tak sepeti kebanyakan eksfoliator yang mengandung butiran scrub, sari buah apel ini mampu membantu pengelupasan kulit mati sehingga ia dapat mengatasi kulit yang kusam.

Sari buah apel yang terdapat pada cuka apel ini juga mempunyai kandungan asam malat, asam asetat, dan kandungan asam sitrat.
Kandungan asam tersebut juga merupakan bagian dari alpha hydroxy acid atau AHA yang mampu membantu mengeksfoliasi kulit.

3.    Mencerahkan kulit

Salah satu manfaat apel untuk wajah yang harus kamu ketahui adalah mampu mencerahkan kulit.
Masih berkaitan dengan buah apel yang bisa kamu jadikan sebagai eksfoliator alami. manfaat ini dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat tampilan kulit wajah menjadi glowing.

BACA JUGA:4 Sunscreen Spray untuk Wajah Terbaik, Cara Praktis Memutihkan Kulit dan Basmi Noda Hitam Dengan Cepat

BACA JUGA:3 Sunscreen Spray Terbaik yang Cocok Untuk Semua Jenis Kulit, Cara Praktis Basmi Flek Hitam Bikin Wajah Putih

Tak hanya itu saja, kandungan antioksidannya juga sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari beragam kerusakan yang menyebabkan kulit menjadi kusam atau tidak bercahaya.

Bahkan, dengan kamu mengonsumsi buah apel secara teratur, ia juga dapat mengurangi dan mencegah munculnya masalah bintik-bintik gelap pada kulit wajah.

4.    Mampu menghidrasi kulit

Manfaat apel untuk wajah selanjutnya yakni dapat menghidrasi kulit secara optimal. Buah apel ini mempunyai sifat mengikat air yang dapat membantu menjaga kulit supaya dapat ternutrisi dan juga terhidrasi secara baik.

Kandungan vitamin C pada buah apel ini juga dapat membantu melembapkan hingga menutrisi kulit, serta mampu melindunginya sepanjang hari.

BACA JUGA:4 Sunscreen Spray untuk Kulit Berminyak Ampuh Memutihkan Wajah, Bantu Basmi Noda Hitam Secara Permanen

Tak hanya itu saja, kandungan vitamin E yang cukup tinggi pada buah apel juga dapat membantu nelembutkan serta menghidrasi kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: