Sebanyak 256 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Lomba Karambol LBH Adhyaksa Cup

Sebanyak 256 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Lomba Karambol LBH Adhyaksa Cup

Peserta dari berbagai daerah beradu tangkas bermain karambol dalam Lomba Karambol LBH Adhyaksa Cup.--

PEKALONGAN - Sebanyak 256 peserta dari berbagai daerah beradu tangkas bermain karambol dalam Lomba Karambol LBH Adhyaksa Cup. Lomba digelar oleh warga Kampung Pesindon, Kota Pekalongan ini diadakan di Lapangan Elang Hitam.

Pada lomba tersebut, para peserta bertarung satu lawan satu di delapan meja karambol yang sudah disiapkan oleh pihak panitia 

"Seluruh pertandingan pada babak penyisihan akan dimainkan selama dua malam, dan tiap malamnya akan ada 32 hingga 40 pertandingan atau empat hingga lima pertarungan di tiap meja dari delapan meja yang tersedia," ujar salah seorang panitia , Khoirul Mastur, Kamis 4 Januari 2024 malam.

Mastur menjelaskan, paserta pertandingan datang dari berbagai daerah seperti Pekalongan sendiri, kemudian Tirto, Medono, Binagriya, Kergon, Bendan, Bojong dan Batang. Ada juga dari Comal tapi sudah masuk pembatasan peserta.

Untuk pertandingan babak penyisihan akan berlangsung dua malam. Berikutnya babak semi final akan berlangsung hari ketiga, sedangkan perempat final hari ke empat dan final akan berlangsung di hari terakhir atau ke lima.

"Semoga tidak ada kendala cuaca, karena kalau turun hujan, biasanya terpaan angin dan air akan mengganggu permainan," kata Mastur.

Selain faktor cuaca, lanjut dia, kedisiplinan peserta juga bisa mengganggu pertandingan. Semisal satu peserta sudah siap di arena,  namun lawannya belum siap atau belum hadir di lokasi. Itu akan membuat durasi permainan molor.

"Untuk hari pertama atau babak penyisihan itu bisa kita maklumi, namun di hari kedua penyisihan akan dikenakan sanksi dikualifikasi. Kita berikan batas toleransi pukul 21.00 tidak hadir di arena, maka pertandingan maka peserta bisa dikeluarkan atau dicoret," terangnya.

Ditambahkan, untuk peserta lomba karambol sengaja dilakukan pembatasan agar tidak terlalu membludak. Mengingat arena dan perlengkapan lomba terbatas, sehingga dilakukan sistem yang tercepat mendaftar.

"Meski pendaftaran sudah ditutup, namun kami masih terus menerima notifikasi pendaftar dan sudah tembus sebanyak 400 lebih," tambahnya.

Pihak panitia lomba menyediakan hadiah senilai jutaan rupiah di mana hadiah akan diberikan kepada juara satu hingga empat dan hiburan bagi juara lima hingga delapan.

Sementara Ketua LBH Adhyaksa, Didik Pramono yang menjadi sponsor lomba mengatakan tujuan lomba selain meneruskan kebiasaan menggelar lomba karambol juga mengenalkan keberadaan lembaga bantuan hukum yang berkantor di Kampung Pesindon.

"Kami hanya ingin menghidupkan Kampung Pesindon agar warganya terus guyub rukun dan bergotong-royong untuk kemajuan lingkungannya," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: