Wujudkan Kabupaten Pekalongan Zero Knalpot Brong, Polres Pekalongan Gelar Apel Sinergitas TNI-Polri

Wujudkan Kabupaten Pekalongan Zero Knalpot Brong, Polres Pekalongan Gelar Apel Sinergitas TNI-Polri

Polres Pekalongan gelar apel sinargitas TNI-Polri untuk mewujudkan zero knalpot brong di Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Guna mewujudkan Kabupaten Pekalongan zero knalpot brong, Polres Pekalongan menggelar apel sinergitas TNI-Polri di halaman Polres Pekalongan, Senin, 8 Januari 2024.

Apel sinergitas RNI-Polri ini dipimpin Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi bersama Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan, apel sinergitas tersebut dilaksanakan dalam rangka menggalakkan Kabupaten Pekalongan zero knalpot brong atau yang tidak sesuai spek. Karena dalam kurun beberapa hari terakhir, kata dia, ada kejadian yang cukup menyita perhatian publik yang dipicu oleh knalpot brong.

“Ada kejadian perselisihan yang berawal dari penggunaan knalpot brong yang cukup viral terjadi di Boyolali, dan terkait penggunaan knalpot brong saat ini betul-betul menjadikan atensi dari bapak Kapolda dan beliau Bapak Panglima Kodam,” terang AKBP Wahyu Rohadi.

Baca juga:Dandim Pekalongan Ajak Masyarakat Tak Gunakan Knalpot Brong

Berkaca dari kejadian itu, sudah sepekan ini Polres Pekalongan melaksanakan beberapa kegiatan penertiban serta edukasi dan sosialisasi dalam rangka meminimalisir penggunaan knalpot brong.

Terlebih sebentar lagi akan ada pelaksanaan kampanye yang tentunya menghadirkan massa yang cukup banyak, sehingga dikhawatirkan apabila masih terdapat knalpot brong bisa mengakibatkan ketersinggungan berbagai pihak.

“Tolong hari ini dan minimal sampai nanti tanggal 20 Januari masukkan kegiatan-kegiatan edukasi dan sosialisasi terkait larangan penggunaan knalpot brong. Kemudian buat temen-temen yang turun ke lapangan, ajak rekan-rekan kita dari TNI untuk bersama melaksanakan kegiatan pada kesempatan yang baik ini,” kata Kapolres.

Kapolres Pekalongan juga menekankan kepada anggota Polri dan semua keluarganya yang masih menggunakan knalpot tidak sesuai standar untuk diganti.

Baca lagi:Razia Knalpot Brong Malam Minggu di Kota Kajen, Polres Pekalongan Amankan 41 Motor Berknalpot Brong

“Jangan sampai kita menertibkan, akan tetapi keluarga kita dan kitanya sendiri masih belum siap. Dalam setiap kegiatan, tolong tetap utamakan keselamatan diri dan keselamatan teman-teman yang lain. Saya yakin dan percaya, apa yang kita lakukan ini pasti akan membuahkan hasil,” ujar Kapolres Pekalongan.

Sementara itu, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya, sangat mengapresiasi terkait zero knalpot brong yang sudah dilakukan Polres Pekalongan.

“Kami mendukung sepenuhnya rencana kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Pekalongan, terkait maraknya akhir-akhir ini masalah knalpot brong. Kami dari TNI juga siap mendukung upaya harkamtibmas dalam mengurangi kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong,” tuturnya.

Dandim berharap di Kabupaten Pekalongan ini situasinya aman, nyaman dan kondusif. Dan bagi warga yang masih menggunakan knalpot yang tidak sesuai spek untuk segera diganti, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga pelaksanaan kampanye berjalan dengan aman, lancar dan tertib. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: