Mau Bebas Kerutan? Ini Resep Minuman Anti Keriput Alami dari 3 Jenis Buah, Yuk Bikin Sendiri di Rumah

Mau Bebas Kerutan? Ini Resep Minuman Anti Keriput Alami dari 3 Jenis Buah, Yuk Bikin Sendiri di Rumah

Mau Bebas Kerutan? Ini Resep Minuman Anti Keriput Alami dari 3 Jenis Buah, Yuk Bikin Sendiri di Rumah-freepik.com/jcomp-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Resep minuman anti keriput alami bisa dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan dari buah-buahan saja. 

Selama ini, kita biasanya memakai skincare anti aging untuk mengatasi dan mencegah munculnya tanda penuaan di kulit wajah.

Bentuknya beragam. Mulai dari cleanser, serum, krim wajah, masker, sampai toner yang memiliki berbagai kandungan dan klaim agar kulit tetap awet muda.

Biasanya tanda penuaan kulit mulai terlihat dan muncul saat memasuki usia 30 tahun ke atas. Entah itu berupa  kulit kendur, keriput, garis halus, atau flek hitam. 

BACA JUGA:Bagaimana Cara Bikin Minuman Kolagen Sendiri di Rumah? Inilah Tips Wajah Anti Keriput di Usia 40 ke Atas

BACA JUGA:Mau Glowing Bebas Keriput? Ini 5 Masker Buah yang Bagus untuk Merawat Kulit Wajah, Bikin Awet Muda

Kemunculannya terjadi karena produksi zat kolagen dan elastin pada jaringan kulit mulai mengalami penurunan. Padahal keduanya penting dalam menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Saat keadaan tersebut terjadi, regenerasi kulit juga akan terhambat. Hal ini menyebabkan kulit rentan rusak dan sulit memperbaiki diri.

Tapi bagaimana keadaan kulit keriput di usia muda, bahkan 20-an?

Keriput atau kerutan di wajah tidak cuma disebabkan faktor usia saja. Paparan sinar matahari, polusi, jarang melakukan eksfoliasi, efek cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat juga turut berpengaruh. 

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Kantung Mata Ala dr Zaidul Akbar, Pakai Bahan Alami Tanpa Skincare atau Operasi

BACA JUGA:7 Manfaat Makan Pisang untuk Kecantikan Kulit, Emang Boleh Glowing dan Awet Muda Segampang Ini?

Tapi kamu tidak perlu khawatir berlebihan kalau hal itu terjadi. Selain penggunaan skincare tadi, ada resep minuman anti keriput alami yang bisa membantu menjaga kulit agar tetap awet muda. 

Resep ini bahkan hanya memerlukan buah saja sebagai bahan alami, tanpa pengawet, pewarna, atau bahan kimia. Bisa dibuat sendiri di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: