Dongkrak Perekonomian, Gelar Festival Durian

Dongkrak Perekonomian, Gelar Festival Durian

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Untuk mendongkrak perekonomian di wilayah pedesaan, dalam waktu dekat ini bakal digelar Festival dan Bazar Durian yang dilaksanakan di Kecamatan Doro, Sabtu-Minggu (13-14/1/2024) mendatang. Acara bakal dimeriahkan karnaval durian dari desa se Kecamatan Doro. 

Ajang promosi penghasil buah durian sekaligus potensi desa yang ada di Kecamatan Doro juga bakal dimeriahkan berbagai hiburan. Festival digelar karena hampir seluruh desa yang ada di Kecamatan Doro memiliki potensi durian yang cukup enak, dengan cita rasa tak kalah dengan daerah lain. 

Terbukti setiap acara Festival di tingkat Kabupaten Pekalongan, durian asal wilayah Kecamatan Doro menjadi juara. 

Kepala Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Saronto menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan dan mempromosikan potensi perekonomian di Kecamatan Doro. Karena selama ini banyak durian asal Kecamatan Doro menjadi juara dalam kontes atau Festival durian. 

"Oleh karena itu untuk meningkatkan perekonomian terutama potensi durian yang ada kita akan gelar Festival dan Bazar Durian. Festival ini memang pertama kali dengan tujuan supaya potensi durian dan produk perekonomian Doro lebih meningkat dan dikenal oleh masyarakat luas," katanya saat didampingi Panitia Festival dan Bazar Durian Kecamatan Doro, Bayhaki. 

Adapun durian yang akan diikutkan dalam lomba, merupakan hasil dari kebun masyarakat yang ada di desa desa se Kecamatan Doro. 

"Untuk Sabtu 13 Januari 2024 kita awali dengan lomba kontes durian, bazar durian, bazar kuliner dan UMKM," terangnya.

Kemudian lanjut dia, di hari kedua yaitu Minggu (14/1/2024) akan ada lomba gunungan durian, hiburan, bazar durian, kuliner dan lainnya. 

"Adapula nanti pembagian durian gratis. Kami harapkan melalui Festival dan Bazar Durian ini perekonomian masyarakat semakin meningkat, kemudian potensi durian asli dari Kecamatan Doro akan lebih dikenal di masyarakat luas, " harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: