Bagaimana Cara Merawat Baterai Laptop Gaming Agar Tidak Boros? Ketahui Beberapa Tips Jitu Berikut Ini!

Bagaimana Cara Merawat Baterai Laptop Gaming Agar Tidak Boros? Ketahui Beberapa Tips Jitu Berikut Ini!

Bagaimana Cara Merawat Baterai Laptop Gaming Agar Tidak Boros? Ketahui Beberapa Tips Jitu Berikut Ini!-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah beberapa cara merawat baterai laptop gaming agar tidak boros. Simak jawaban selengkapnya dalam artikel ini.

Sekarang ini industri game sedang berkembang pesat. Para gamers memainkan game melalui berbagai platform media, salah satunya laptop.

Pada umumnya aktivitas gaming di laptop memakan banyak waktu. Untuk memperoleh kenyamanan bermain game, para gamer juga perlu mengetahui cara merawat baterai laptop gaming agar tidak boros.

Karena dengan merawat dan menjaga kesehatan baterai laptop gaming sangatlah membantu kelancaran aktivitas gaming. Sehingga para gamer memerlukan cara yang tepat dalam merawatnya.

Meskipun setiap laptop memiliki kapasitas daya baterai yang berbeda-beda tergantung spesifikasi. Namun jika kamu mengetahui cara merawat baterai laptop gaming agar tidak boros dengan tepat, dapat mencegah permasalahan pada baterai laptopmu.

Seringkali kebiasaan menggunakan laptop sambil dicas terjadi pada kebanyakan orang. Salah satunya terjadi pada gamer, gamer tidak mungkin dengan mudah meninggalkan game nya meskipun  baterainya sudah lowbat.

BACA JUGA:Apakah Baterai Tanam Awet? Ketahui Keunggulan dan Tips Merawat agar Baterai Tanam pada Laptop Awet

BACA JUGA:Apa Tanda Baterai Laptop Bocor? Ketahui Penyebab dan Cara Merawat Baterai Laptop yang Bocor Agar Lebih Awet

Sehingga tak ada pilihan selain mengecas sambil bermain game. Sebetulnya, kebiasaan seperti ini justru membuat performa baterai laptop menurun drastis lho.

Nah, berikut ada beberapa tips yang membantumu cara merawat baterai laptop gaming agar tidak boros. Lakukan beberapa tips jitu di bawah ini:

1. Memakai kipas pendingin eksternal

Cara merawat laptop gaming yang pertama adalah dengan menambahkan kipas pendingin eksternal. 

Meskipun setiap laptop gaming telah memiliki kipas pendingin internal yang mumpuni, akan tetapi kipas tersebut dirasa kurang kurang cukup membantu terlebih jika digunakan untuk bermain game dengan durasi yang lama.

Tambahan perangkat ini bertujuan untuk mengurangi suhu panas ketika laptop digunakan untuk bermain game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://eraspace.com/artikel/post/yuk-rawat-baterai-laptop-gaming-dengan-beberapa-tips-jit